oleh

Bupati Nagan Raya Resmikan Mesjid Giok,Dan Sholat Jum,at Perdana

Purnamanews.com, Nagan Raya – Bupati Nagan Raya H.Djamin Idham hari ini Jum’at 16 September 2022 meresmikan penggunaan Mesjid Baitul A’la atau yang dikenal dengan Mesjid Giok. Peresmian Mesjid kebanggaan masyarakat Nagan Raya ini ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Bupati Jamin Idham sekaligus akan dilaksanakan shalat Jum’at Perdana dimesjid giok ini. 

 

Peresmian juga sekaligus pelaksanaan shalat Jum’at Perdana usai peresmian mesjid Giok ini bertindak sebagai khatib Prof.Dr.Syahrizal Abbas, MA, guru besar UIN Ar-Raniry Banda Aceh yang merupakan putra asli Nagan Raya. Sementara Muazin Tgk.Raja Mukhlis dan yang akan menjadi Imam Tgk.H.Munawir S.Ag,M.Ag Imam Mesjid Raya Baiturahman Banda Aceh.

 

Dalam pantauan media ini di lokasi acara, saat ini proses peresmian sedang berlangsung, selain di hadiri ribuan warga masyarakat juga nampak para pejabat dari Provinsi Aceh dan Kabupaten Nagan Raya dan Kabupaten lainnya yang diundang untuk menghadiri peresmian Mesjid Giok di Nagan Raya ini.

 

Ini merupakan sejarah baru bagi Kabupaten Nagan Raya, dimana Mesjid Agung yang semua bahan bakunya terbuat dari Batu Giok merupakan satu-satunya yang ada di Indonesia dan ini akan menjadi kebanggaan masyarakat Aceh umumnya dan Kabupaten Nagan Raya khususnya, Ungkap sejumlah pengunjung yang hadir diacara peresmian Mesjid Giok.

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.