oleh

Bupati Morotai Benny Laos, Resmikan Pembukaan Festival Morotai

[caption id="attachment_2356" align="alignnone" width="300"] Even yang dinamakan Festival Morotai ini  diprakarsai  mahasiswa KKN  Universitas Gajah Mada (UGM)  Yogyakarta bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Pulau Morotai.[/caption]

PURNAMANEWS – Morotai. Festival morotai resmi di buka bupati Benny Laos Pemda  terus mempromosikan keindahan pulau-pulau  di wilayah kabupaten pulau Morotai untuk menggaet kunjungan wisatawan lokal maupun manca negara. Pada Minggu (5/8) telah dibuka wonderful Galo-galo oleh bupati  Benny Laos, di pulau Galo-galo, kecamatan Morotai Selatan.

Saat acara seremoni wonderfull Galo-galo dimulai Even yang dinamakan Festival Morotai ini  diprakarsai  mahasiswa KKN  Universitas Gajah Mada (UGM)  Yogyakarta bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Pulau Morotai.KUNJUNGI SPONSOR=>

“Dalam dunia pariwisata salah satu   yang harus ditingkatkan adalah promosi,  wonderfull  Galo-galo yang dibuat mahasiswa KKN UGM merupakan salah satu langkah  membantu pemda   memajukan sektor pariwisata, karena ini promosi yang efektif,” kata Saban Lanony, Kabid Pariwisata Pulau Morotai.

Perahu kora-kora yang menjemput tamu dari kota Daruba tiba di pulau Galo-galo Menurutnya, upaya ini  akan dilakukan pemkab Morotai  Antara lain pegelaran wonderfull Kolorai dan saat ini wonderfull Galo-galo. Wonderfull Galo-galo atau pesona pulau Morotai adalah janji bupati Benny Laos menjadikan sektor pariwisata untuk penggenjot PAD.

Baca Juga: Diduga Telah Terjadi Pencemaran Nama Baik Yang Dilakukan Pelaksana Dari PT Cahaya Aulia Putra 

Dermaga dan gerbang pintu masuk tamu ke pulau Palogalo Pesona pulau-pulau kecil di kabupaten bekas markas Perang Dunia  II ini menunjukkan   pulau Morotai kaya akan keindahan dari segala aspek manusia maupun alamnya yang menakjub, mengusik kalbu dan menjanjikan bagi kemajuan sektor pariwisata yang membanggakan.

Bupati  Pulau Morotai, Benny Laos saat membuka acara ini mengatakan, pemda terus berupaya membangun sejumlah destinasi wisata Morotai dan menggiatkan promosi wonderfull Galo-galo untuk mendongkrak wisatawan datang ke pulau Morotai.

Pada kegiatan ini,  wakil bupati  Asrun Padoma  turut hadir mendampingi bupati, menggunting pita sebagai tanda pembukaan  seremonial wonderfull Galo-galo tahun 2018. “Pemda  berupaya semaksimal mungkin agar 11 distinasi wisata sejarah maupun pulau secepatnya di bangun pemerintah pusat. Baru-baru  ini kami mendatangkan wakil ketua DPR RI, Utut Adianto, yang membidangi pariwisata guna membantu mendorang secara politik ke Kementerian  terkait agar bisa keciprat anggaran,” tutur bupati.

Baca Juga: Puan: #2019GantiPresiden, di Indonesia Ada Aturan Apabila Ingin Mengganti Pemimpin 

Perahu kora yg telah di hias sebagai sarana penjemputan tamu yang datang ke pulau Galo-galo

Wonderfull Galo-galo dimeriahkan dengan berbagai tarian khas daerah di Maluku Utara  yakni tide-tide, cakaleke, soya soya dan lain lain.  Dihadiri seluruh pimpinan dan staf SKPD, Forkompimda, masyarakat morotai mapun masyarakat dari luar kabupaten pulau morotai.

Panitia menyediakan perahu khas maluku utara yakni perahu kora kora dengan berbagai hiasan yang indah untuk menjemput tamu di pelabuhan taman kota daruba sebagai perwujudan dari budaya dipulau morotai.

(oje/red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed