Bupati Maros Kukuhkan Kontingen Olahraga untuk Porprov XVII Sulsel

Uncategorized132 Dilihat

Purnamanews.com,maros-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Maros menggelar pengukuhan atlet yang bakal berlaga di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pengukuhan berlangsung di Gedung Serbaguna Maros, Sabtu malam, 1 Oktober 2022.

Dihadiri Bupati Maros, Chaidir Syam, Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari, Ketua DPRD Maros, Patarai Amir, Dandim 1422 Maros, Letkol Inf M Hujairin, Kapolres Maros AKBP Awaludin Amin, para kepala dinas dan camat.

Acara pengukuhan diawali parade atlet dan demonstrasi masing-masing cabang olahraga (cabor).

Selanjutnya Bupati Maros, Chaidir Syam mengukuhkan Suhartina Bohari sebagai Ketua Kontingen Olahraga Maros beserta para atlet, pelatih, manajer, ofisial dan panitia.

Mendampingi acara pengukuhan ini Ketua KONI Maros, AKBP P Mulyadi Haryo Ch beserta Sekretaris KONI Maros, Chaerul Shahab serta jajaran pengurus KONI Maros.

Bupati Maros juga menugaskan para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) untuk mendampingi cabor dalam Porprov Sulsel ini.

“Saya berharap seluruh Kepala OPD memberikan pendampingan yang terbaik kepada cabor, untuk peningkatan prestasi olahraga Maros,” ujarnya.

Ia juga berpesan kepada para atlet agar bertanding dengan bagus, sportif dan menjaga kesehatan.

“Kita sudah siapkan bonus untuk atlet peraih medali yang akan disalurkan melalui KONI,” tambahnya.

Sementara, Suhartina Bohari berharap kontingen Maros senantiasa menjaga nama baik daerah selama ajang Porprov Sulsel ini.

“Para atlet dan pelatih fokus saja pada pencapaian prestasi, rebut medali di setiap nomor perlombaan. Agar target dapat dicapai,” ungkapnya.

Porprov XVII Sulsel akan berlangsung di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba pada 20-30 Oktober 2022. Maros akan mengikuti 23 cabang olahraga.

Cabor tersebut, yakni panahan, tinju, kempo, karate, dayung, atletik, taekwondo, bridge, bola voli, bulutangkis, renang, judo, sepakbola, pencak silat, senam,balap sepeda, balap motor, tennis meja, panjat tebing, biliar, sepak takraw, anggar dan catur.

Maros mengikutkan 385 orang peserta kontingen, terdiri dari 215 atlet, 51 pelatih dan mekanik, 45 ofisial dan manajer, 74 panitia.

Dalam ajang olahraga yang dulu bernama Porda ini, Maros mentargetkan meraih total 34 medali emas.

Sebelumnya, dalam ajang Porda XIV Sulsel di Kabupaten Pinrang pada 2018 lalu, Maros medali 20 emas, 15 perak dan 26 perunggu. Maros berada di peringat keenam.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *