oleh

Bupati Lampung Barat Safari Juat Di Masjid Al -Whusto Pekon Sukaraja

Purnamanews.com – Lampung Barat. Dalam kegiatan Safari Jumat yang dilakukan Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus kali ini bertempat di Masjid Al-Whusto Pekon Sukaraja Kecamatan Way Tenong. Jumat (28/08/2020).

Pada kesempatan ini, Bupati mengatakan safari Jumat yang rutin dilakukan tersebut dapat merekatkan kekuatan yang didukung kerjasama antara para tokoh dan alim ulama, umaroh serta umatnya dalam percepatan sebuah pembangunan.

“Karena silaturrahmi ini dapat merekatkan kekuatan dengan didukung kerjasama para tokoh agama, tokoh adat, alim ulama, umaroh dan umatnya dalam percepatan sebuah proses pembangunan,”ucapnya.

Selanjutnya, Bupati mengatakan tujuan safari Jumat ini adalah dalam rangka silaturrahmi dan kegiatan tersebut merupakan program yang ke-7 yang digalakkan, yaitu dalam meningkatkan iman dan taqwa.

“Safari jumat ini merupakan salah satu program pak bupati yang ke-7, yaitu Peningkatan Iman dan Taqwa, utamanya adalah menjalin silaturrahmi,”tuturnya.

Pada kesempatan ini, Bupati melakukan penyerahan bantuan berupa dana sebesar Rp.15.000.000,- untuk pembangunan masjid Al-Whusto yang merupakan masjid tertua di Pekon tersebut.

Selain menyerahkan bantuan pembangun masjid, Bupati juga melakukan santunan kepada 50 anak yatim/piatu pekon setempat dan memberikan kelengkapan alat ibadah berupa Ambal yang disaksikan langsung oleh Kepala Kesbangpol Lampung Barat, Ketua Baznas Lampung Barat, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat dan para Jamaah Sholat Jumat.

Terakhir Bupati meminta kepada panitia pembangunan masjid tersebut agar menyegerakan pembangunan, karena didukung dengan fasilitas yang nyaman dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

“Harapanya, jika kita beribadah didukung dengan fasilitas yang bagus dan nyaman, itu dapat meningkatkan kekhusuam dalam beribadah,”.tutupnya.

Sementara itu, Pak Puladi salah satu tokoh masyarakat setempat yang sekaligus merupakan ketua pembangunan masjid Al-Whusto, Ia mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Pemerintah Daerah atas bantuan yang diberikan tersebut.

“Mewakili masyarakat pekon sukaraja kami ucapkan terimakasih yang sebanyak-banyknya kepada bupati dan pemerintah daerah dan kepada masyarakat pekon sukaraja khususnya mari kita dukung program pemerintah dalam pembangunan,”ucapnya.

 

Martin/Red

(Riliskominfo)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed