oleh

Bupati Lampung Barat Mengajak Masyarakatnya Untuk Bergotong Royong

Purnamanews.com – Lambar. Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus mengintruksikan seluruh lapisan masyarakat untuk melakukan bersih-bersih / gotong royong dan penyemprotan disinfektan di lingkungan masing dalam memutus mata rantai covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir.

Hal itu disampaikan Bupati saat melakukan Gotong Royong bersama masyarakat di Pekon Suka Jaya Kecamatan Pagar Dewa Dengan Mengusung Tema “Bangkit Bersama Menuju Tatanan Kehidupan Baru Hebat dan Sejahtera,” Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Lampung Barat Ke-29 dan Hari Kebersihan Sedunia. Jumat (18/09/2020).

“Saya menghimbau Aparatur dan seluruh lapisan masyarakat dari tingkat Kecamatan, Pekon, Pemangku hingga RT untuk ikut serta melakukan bersih-bersih / gotong royong dan penyemprotan disinfektan dalam menjaga kebersihan dan kesehatan serta memutus mata rantai wabah covid-19,”. Ucap Bupati.

Gotong Royong ini dimulai dengan penyemprotan disinfektan dan dilakukan pengecekan suhu tubuh pada masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut serta lengkap memakai masker dan protokol kesehatan yang juga turut dihadiri Wakil Katua I DPRD Lambar dan Anggota, Beberapa Kepala OPD, Ketua TP PKK Lambar, Camat Pagar Dewa dan Seluruh Peratin Se-Kecamatan Pagar Dewa.

Usai melakukan gotong royong, Bupati serta rombongan melanjutkan Serah Terima Surat Keputusan (SK) terkait Inovasi Kecamatan Pagar Dewa yaitu SK BUMPekon Bersama PM (Pagardewa Membangun) oleh Ketua BUMPekon Kepada Bupati, SK Rembuk Stunting Kecamatan Pagar Dewa Macan Ranting (Mari Cegah dan Antisipasi Resiko Stunting) oleh Ketua TP PKK Kecamatan dan Pekon Se-Kecamatan Pagar Dewa kepada Ketua TP PKK Lambar dan Penyerahan SK Pokja Bank Darah oleh Ketua TP PKK Kecamatan dan Pekon Se-Kecamatan Pagar Dewa kepada Ketua TP PKK Lambar.

Pada kesempatan ini pula, Bupati menyerahkan bibit tanaman secara simbolis kepada masyarakat berupa bibit Alpukat dan Pisang serta pelepasan bibit ikan yang dilakukan oleh Ibu Ketua TP PKK Lambar Partinia Parosil Mabsus di salah satu kolam milik warga setempat.(riliskominfo)

 

Martin/Red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed