oleh

Bupati Kabupaten Serang Hj.Ratu Tatu Chasanah,SE,M.Ak Selenggarakan Santunan Yatim dan Pemberian Insentif Guru Madrsah , Ngaji

Bupati Kabupaten Serang Hj.Tatu Chasanah,SE,M.Ak Bersama Baznas Selenggarakan Santunan Anak Yatim dan Pendistribusian Guru Madrsah dan Ngaji

 

Serang, 2 Agustus 2022

 

Hj.Tatu Chasanah,SE,M.Ak selaku Bupati kabupaten Serang memberikan santunan anak yatim dan pemberian insentif guru Madrsah dan guru ngaji acara bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Serang.

 

Acara di selenggarakan bertempat di lapangan indoor Pemkab Serang ( 02 -08-2022 ) acara di mulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan pembacaan ayat suci Al- quran oleh adinda Salsabila .

 

H.Badrudin S.Ag selaku ketua panitia melaporkan terlaksananya kegiatan ini atas dukungan Ibu Bupati Kabupaten Serang . Dalam laporanya fungsi BAZNAS mendistribusikan dan mengumpulkan zakat informasi acara ini mendistribukan ZIS sebagai berikut :

Yatim Piatu : 1000 Orang

Guru Madrsah : 1.392 Orang

Guru Ngaji : 1.392 Orang

Baznas membantu kabupaten serang dalam bidang pendidikan kesehatan, keterampilan . Dalam pesanya H.Badrudin,S.Ag berpesan ” Jangan ragu-ragu zakat kepada BAaznas  Karena akan kami salurkan sesuai Mustahik “.ungkapnya.

Turut hadir pejabat Pemerintahan Kabupaten Serang Sekda,Asda I Asda II dan Asda III serta ketua DPRD Kabupaten Serang, Kepala Dinas pendidikan, Kepala Kemenag Kabupaten Serang dan seluruh jajaran staf pengurus Baznas .

 

Saat di temui awak media Ust Aminudin,S.Pd Selaku sekretaris baznas mengutarakan ‘ wujud nyata pedulinya Ibu Bupati dan Pengurus Baznas Kabupaten Serang kepada para guru Madrsah dan Ngaji sebagai pahlawan tanpa tanda jasa, dan penjaga aqidah akhlak generasi muda .

 

Dalam sambutanya Ibu Bupati Kabupaten Serang menyampaikan ” atas nama Pemerintah Kabupaten Serang mengucapkan tahun baru Islam semoga di berikan kemudahan hidup dan termasuk orang beruntung.

Dalam sambutanya Ibu Bupati mengatakan “Jajaran Pemda serang Baznas  mengelola zakat ASN 90 persen . Berupaya pendapatan Baznas   meningkat agar dapat menyalurkan . Untuk industri -industri di Kabupaten Serang agar di maksimalkan karena di Kabupaten Serang ribuan industri untuk meningkatkan pendapatan BAZNAS agar membentuk UPZ di industri .

Tugas menyantuni anak yatim tugas kita semua mereka mempunyaik hak yang sama bidang pendidikan kesehatan agar tumbuh sempurna, bupati Serang berpesan agar anak yatim mendapatkan pendidikan terutama madrsah agar berjalan,  ijasah madrsah diniyah wajib di berlakukan untuk masuk SMP karena pendidikan yang terpenting agama sebagai bekal hidup , pendidikan agama agar di sinkronkan dengan pendidikan formal agar mempunyai akhlak yang baik dan akidah kepada siswanya .

Acara pemberian insentif ini sebagai wujud tali kasih Pemda serang kepada guru Madrsah dan Ngaji.

 

Pemda serang akan membantu sarana prasarana pendidikan madrsah dan pondok pesantren pesan ibu bupati kepada agar anak-anak di pantau di dampingi agar di didik dengan baik.

Bupati Serang mengajak Bergandeng tangan untuk membangun manusia seutuhnya selain membangun sarana prasarana dan mengajak pola hidup bersih , jangan membuang sampah sembarangan, waspada dampak covid 19 agar sirna agar hidup normal kembali.

 

Redaksi : Sarwani

 

 

 

 

 

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.