oleh

Bupati Kab.Bekasi H.Eka Supria Atmaja, SH Akan Meresmikan Pembangunan Kota Ku Dan Berseka

Purnamanews.com – Kab. Bekasi. Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) adalah satu dari sejumlah upaya strategis Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk mempercepat penanganan permukiman kumuh di Indonesia dan mendukung “Gerakan 100-0-100”, yaitu 100 persen akses universal air minum, 0 persen permukiman kumuh, dan 100 persen akses sanitasi layak. Arah kebijakan pembangunan Dirjen Cipta Karya adalah membangun sistem, memfasilitasi pemerintah daerah, dan memfasilitasi komunitas (berbasis komunitas).

Program Kotaku akan menangani kumuh dengan membangun platform kolaborasi melalui peningkatan peran pemerintah daerah dan partisipasi masyarakat.

Program Kotaku dilaksanakan di 34 provinsi, yang tersebar di 269 kabupaten/kota, pada 11.067 desa/kelurahan. Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kumuh yang ditetapkan oleh kepala daerah masing-masing kabupaten/kota, permukiman kumuh yang berada di lokasi sasaran Program Kotaku adalah seluas 23.656 Hektare.

Dan di Kelurahan Mekar Sari Kec. Tambun Selatan Kab.Bekasi, khususnya daerah perumahan mangun jaya indah 2 jalan camar raya telah melaksanakan program dari Pemerintah dengan Pembangunan Kotaku dan program Berseka Kabupaten Bekasi 2019.

Peresmian Pembangunan Kotaku dan Berseka Kabupaten Bekasi rencananya akan di resmikan langsung oleh Bupati Kabupaten Bekasi Bapak H. Eka Supria Atmaja,SH pada hari Selasa 18/02/2020 tepatnya jam 8:00 Wib pagi.

Andy/Red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed