oleh

Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi Ikuti “Apkasi Smart Regency Expo & Forum” Tahun 2019

PURNAMANEWS – BENER MERIAH. Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi  menghadiri  sekaligus mengikuti  acara Smart Regncy Expo & Forum  yang di selenggarakan oleh  APKASI( Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) di  Batur Room, Aston Denpasar Hotel & Convention Center, Jl. Gatot Subroto Barat No. 283, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali, Rabu, 21/8/2019.

Salah satu isu  strategis,  yang dibahas dalam pertemuan ini adalah mengenai Industri Digital, seperti kita ketahui  Diera Revolusi Industri 4,0 sebagai perkembangan peradaban telah kita rasakan dampaknya diberbagai sendi kehidupan yang menjadikan perubahan semakin cepat. Perkembangan ini membawa konsekuensi meningkatnya tuntutan akuntabilitas dan transparansi kepada Pemerintah Daerah serta responsive yang tinggi dan cepat terhadap perubahan , sementara disisi lain, Pemerintah Daerah masih menghadapi permaslaahan keterbatasan sumber daya manausia, Anggaran dan permasalahan lainnya.

Maka Terkait dengan hal-hal itu, APKASI dibawah kepemimpinan H. Abdullah Azwas Anas, M.Si  yang juga Bupati Banyuwangi itu, ingin menyatukan  persepsi daerah kedepannya.

Sementara  pelaksanaan  Apkasi Smart Regency Expo & Forum Tahun 2019 (ASREF 2019) juga bersamaan dengan Rakernas Apkasi Tahun 2019, Menurut informasi yang didapatkan, acara tersebut juga diisi dengan beberapa Forum dengan Tema Besar  “Kabupaten Cerdas Melalui Digitalisasi Pelayanan Publik”, acara tersebut digelar selama 3 (tiga) hari  (Rabu-Jum’at, 21 s/d 23 Agustus 2019) dengan tema yang berbeda.

Sementara Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi melalui Kabag Humas dan protokol Setdakab Bener Meriah Wahdi, S.Pd. MM ketika ditemui diruang kerjanya mengatakan, Sebagai wadah pemerintah kabupaten, Apkasi memiliki tugas-tugas penting yang bertujuan meningkatkan peran otonomi daerah di tingkat kabupaten berjalan baik, memiliki semangat kuat dalam membangun daerahnya dan sebagai mitra strategis antar pemerintah pusat dengan pemerintah kabupaten. Tugas-tugas Apkasi diantaranya memasilitasi kepentingan pemerintah kabupaten dalam penyelenggaraan pemerintahan di daerah sesuai hakekat otonomi daerah. Kata Wahidi mengungkapkan.

Sambung Wahidi, seperti kita ketahui, berdasarkan pembentukannya pada tahun 2000,  Apkasi ini memiliki tugas pokok yang sangat strategis yaitu sebagai penyedia Advokasi, Mediasi dan Fasilitasi bagi pemerintah kabupaten dengan  pemerintah pusat dan instansi lainnya sesuai hakekat otonomi daerah. Pungkas wahidi.

Acara  tersebut di ikuti oleh seluruh anggota Apkasi seluruh Indonesia termasuk Kabupaten Bener Meriah.

(charim/Red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed