oleh

Bupati Aceh Timur Pimpin langsung Upacara HUT RI Ke 74

purnamanews –  Aceh Timur. Pemerintah Kabupaten Aceh Timur melaksanakan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di Lapangan Upacara pusat pemerintahan Aceh Timur, Sabtu 17 Agustus 2019 dipimpin langsung Bupati Aceh Timur, H. Hasballas HM Taib, S.H. Atau yang disapa bupati Rokky.

Upacara peringatan detik-detik proklamasi itu baru terlaksana sekitar pukul 09.30 WIB, Upacara diikuti seluruh instansi pemerintah dan TNI/POLRI.

Acara tersebut dihadiri Dandim 0104/ATIM diwakili Danramil 0106/IDR Kapten Inf Suharno, Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kucoro, S.I.K, M.H, Kajari Aceh Timur, Abun Hasbulloh Syambas, S.H, M.H, Sekdakab Aceh Timur, H. M. Ikhsan Ahyat, S.STP, para Asisten, Staf Ahli, para Kepala SKPK, para Anggota DPRK, para Camat, Tokoh Adat, para Imum Mukim, dan KNPI Aceh Timur.

Selain TNI/POLRI dan ASN, upacara juga melibatkan SMA sederajat di Kecamatan Idi Rayeuk sebagai peserta Upacara. Mereka berbaris rapi menghadap tribun utama mengikuti rangkaian upacara HUT ke-74 Kemerdekaan RI.

Pasukan pengibar bendera pusaka terdiri dari siswa dan siswi SMA sederajat di Kabupaten Aceh Timur juga berhasil menjalankan tugas mereka dengan baik. Bendera berhasil naik ke pucuk tiang diiringi lagu Indonesia Raya. Pelaksanaan upacara itu pun berlangsung dengan khidmat, aman dan lancar dan acara pun berakhir pukul 10:30 WIB. Dan siang hari dilanjutkan dengan pawai di kota ini.

(Hendri/Red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed