oleh

Bupati Aceh Timur, H. Hasballah bin HM Thaib SH.Bedah Tiga Rumah Warga Tak Layak Huni Di Gampong Seuneubok Jalan, Kec Idi Tunong

Purnamanews.com. Aceh timur— Tak kenal hari libur, Bupati yang didampingi Camat Idi Tunong, Baihaqi, Kabid Rehabsos Dinsos Aceh Timur, Iskandar, TKSK, dan perangkat desa setempat mensurvei langsung rumah warga tak layak huni di Gampong Seuneubok Jalan, kecamatan setempat.

“Awalnya kita survei rumah tak layak huni milik Saiful bin Ishak yaitu rumah beratap dan dinding bambu, tapi setelah kita survei ada dua lagi rumah warga tak layak huni, karena itu ketiganya akan kita bedah,”ungkap Rocky yang panggilan akrab Bupati Hasballah bin HM Thaib, Sabtu (28/9/2019).

Ketiga rumah warga yang direhab yaitu rumah Saifullah bin Ishak, Ummmi Kalsum, dan Muhammad Saleh.

Ketiga rumah warga ini harus dibedah, kata Rocky, karena dana Rp 15 juta yang diplot dari desa tidak cukup untuk memperbaikinya.
Karena itu, ketiga rumah ini pelru dibangun dari nol hingga selesai.

“Karena itu kita bangun melalui dana bansos dari Dinsos Aceh Timur, dan dibantu dari dana desa,” ungkap Bupati.

Bupati mengatakan saat ini material yang dibutuhkan seperti seng, dan triplek, dan kebutuhan lainnya sedang dipasok ke lokasi.

“Desa membantu sediakan bahan kayu, dan tukang. Insyaallah setelah semua material berada di lokasi pekerjaan langsung dimulai,” ungkap Bupati Aceh Timur kemedia ini.

Hendri/red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed