oleh

Bupati Aceh Barat H. Ramli. MS serahkan bantuan peralatan dan sarana penunjang usaha kepada pelaku usaha kecil

Bupati Aceh Barat H. Ramli. MS menyerahkan secara simbolis bantuan peralatan dan sarana penunjang usaha kepada pelaku usaha industri kecil dan menengah serta kepada pedagang asongan dan kaki lima, yang berlangsung di Gedung Pusat Promosi Aceh Barat, Kamis, (24/10/2019).

 

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Aceh Barat Drs. Husaini, M. Pd dalam laporannya menyampaikan bantuan tersebut bersumber dari dana Otsus tahun 2019.

 

Dikatakannya bantuan yang diberikan terdiri dari mesin jahit serba guna 100 unit, mesin jahit linspek 38 unit, mesin jahit biasa 66 unit, lemari steling atau lemari kaca 61 unit, lemari kaca untuk pedagang kaki lima 14 unit dan gerobak 42 unit dengan total keseluruhan 321 unit.

 

Ia mengungkapkan bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Aceh Barat dibawah kepemimpinan Bapak Bupati H. Ramli MS dalam membalas jasa rakyat.

 

“Berbagai bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Barat yang diserahkan melalui SKPK terkait tidak mungkin dapat menjangkau seluruh ratusan ribu penduduk Aceh Barat, untuk itu bapak dan ibu yang menerima bantuan hari ini harus bersyukur kepada Allah SWT atas bantuan yang telah diterima” katanya.

 

Sementara itu Bupati Aceh Barat H. Ramli. MS dalam sambutannya menyampaikan rasa bahagia dan bangganya atas penyaluran bantuan kepada pelaku usaha industri kecil dan menengah serta kepada pedagang asongan dan kali lima, khususnya pelaku usaha konveksi jahit menjahit.

 

Bupati H. Ramli. MS berharap agar bantuan yang telah diberikan ini tidak disalahgunakan dan tidak diperjualbelikan karena bantuan tersebut merupakan amanah yang harus digunakan sebaik mungkin dan dipertanggungjawaban, bukan hanya kepada pemerintah dan masyarakat tetapi juga tanggung jawab di akhirat.

 

‘’Saya mengharapakan agar bantuan yang diberikan ini betul-betul dirawat dengan baik dan tidak diperjual belikan, jadikanlah bantuan ini benar-benar sebagai modal usaha dan sebagai ladang ibadah bapak dan ibu semua”’ ucap H. Ramli MS.

 

Selain itu Bupati H. Ramli MS juga berharap agar Dinas Perdagangan Aceh Barat bisa menciptakan industri konveksi yg besar di Aceh Barat agar dapat meningkatkan perekonomian daerah.

 

Dikatakan Bupati H. Ramli MS, untuk meningkatkan perekonomian dan perdagangan di Aceh Barat, pihaknya telah mendesain dan merancang kawasan Kuala Bubon menjadi pusat pelabuhan perikanan internasional yang memiliki sejumlah fasilitas penunjang dan dapat disinggahi kapal internasional yang diperkirakan membutuhkan anggaran Rp.50 milyar.

 

Bupati H. Ramli. MS mengungkapkan, pada tahun 2020 atau 2021 Pemkab Aceh Barat merencanakan akan membangun rumah untuk masyarakat miskin di Aceh Barat sebanyak 10.000 unit, untuk itu Bupati meminta kepada semua pihak termasuk insan pers untuk mendukung programnya tersebut yaitu dengan menyoroti dan menginformasikan siapa siapa saja masyarakat yang berhak menerima bantuan tersebut sehingga bantuan rumah yang diberikan tepat sasaran dan tidak jatuh kepada orang yang tidak berhak, tuturnya. (Ns)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed