oleh

Bupati Aceh Barat H. Ramli. MS mengajak Masyarakat dalam bergotong royong (BBGRM) ke -16 dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 47

purnamanews.com – Aceh Barat. Kabupaten Aceh Barat tahun 2019 di Gampong Teupin Panah Kecamatan Kaway XVI, Kamis (22/8/2019).

BBGRM dan HKG PKK tahun 2019 ini mengangkat tema “Dengan Semangat Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke 16 dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 47 kita tingkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan gampong”.

Bupati Aceh Barat H. Ramli. MS dalam sambutannya mengatakan dirinya senang dan bangga dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut karena sesuai visi dan misi dirinya yang ingin pembangunan dimulai dari gampong baru ke kota.
“Salah satu misi saya adalah membangun gampong, alhamdulillah hal tersebut satu persatu sudah terealisasi seperti membangun jalan lingkar ring road, memberi modal usaha 5 s.d 15 juta, memberikan voucher listrik dan raskin gratis, memberikan pinang betara, memberikan bantuan peremajaan kelapa sawit, memberikan beasiswa, ZIS dan bantuan 1 juta per santri untuk santri kurang mampu, memberikan hand traktor, semua itu bertujuan membalas jasa rakyat di gampong” ungkapnya.

Selain itu, Bupati mejelaskan gotong royong adalah ajaran islam dan tersebut dalam Al Quran, untuk itu Bupati H. Ramli. MS mengajak kepada masyarakat untuk menggalakkan gotong royong.

“Semoga dengan budaya gotong royong ini dapat membawa Aceh Barat lebih maju dan makmur” ujarnya.

Sementara itu, Camat Kaway XVI Yusrizal, SSTP menjelaskan bahwa masyarakat Gampong Teupin Panah adalah masyarakat yang sangat kompak dan saling bahu membahu dalam melaksanakan pembangunan didesanya, maka itulah yang menjadi alasan mengapa Gampong Teupin Panah ditunjuk menjadi pusat kegiatan tersebut.
Dalam kesempatan tersebut Camat Yusrizal mengajak masyarakat untuk meningkatkan kekompakan dan kesolidan agar hal-hal yang dapat memicu konflik dapat terminimalisir.

Erniwanti, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Aceh Barat, Erniwanti, SH mengatakan tujuan utama dari pelaksanaan BBGRM tersebut adalah sebagai wadah untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan masyarakat dan pemerintah dalam mengelola pembangunan secara bersama-sama, serta meningkatkan rasa memiliki dan rasa tanggungjawab terhadap pembangunan di Kabupaten Aceh Barat.

Dalam kesempatan tersebut turut diserahkan secara simbolis berbagai bantuan dari Dinas/Badan/Kantor, BUMN dan BUMD kepada para penerima manfaat yang berasal dari Desa Teupin Panah dan sekitarnya. Adapun bantuan yang diberikan meliputi bedah rumah, alat-alat pertanian, alat-alat kebersihan, mobil pick up, ambal mesjid, sertifikat kebun plasma, makanan bayi, bibit pinang, bantuan untuk menjahit dan alat alat untuk penyandang disabilitas.

Turut hadir, Unsur Forkopimda Aceh Barat, para Kepala SKPK, unsur Forkopimda Aceh Barat dan masyarakat gampong teupin panah dan sekitarnya, para keuchik dan imum mukim dalam Kebupaten Aceh Barat.

(Ns/Red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed