oleh

Bupati Aceh Barat H. Ramli. MS meletakkan batu pertama PAUD Percontohan Kabupaten Aceh Barat

 

Purnamanews, Meulaboh-Bupati Aceh Barat H. Ramli. MS meletakkan batu pertama untuk pembangunan PAUD Percontohan Kabupaten Aceh Barat yang berlokasi di Komplek Dinas Pendidikan Aceh Barat Jalan Ujong Beurasok Desa Lapang Kecamatan Johan Pahlawan, Senin (1/10/2019).

 

Kepala Dinas Pendidikan Aceh Barat Drs. Ridwan Yahya dalam laporannya mengatakan Pembangunan PAUD tersebut akan menghabiskan anggaran senilai Rp 1 miliar lebih dari dana APBN 2019.

 

Ia mengungkapkan PAUD tersebut akan menjadi PAUD percontohan di Aceh Barat karena guru-guru yang akan mengajar di PAUD tersebut adalah guru guru yang terpilih yang akan diberikan pelatihan khusus agar mempunyai kemampuan mengajar yang baik sehingga PAUD percontohan tersebut dapat melahirkan generasi yang berkualitas.

 

Sementara itu, Bupati Aceh Barat H. Ramli. MS dalan sambutannya mengharapkan agar PAUD Percontohan tersebut bukan saja dari sisi bangunannya, namun diharapkan juga ada sesuatu yang khusus dalam upaya meningkatkan kualitas PAUD, sehingga benar-benar menjadi contoh dalam memberikan kontribusi terhadap keberadaan PAUD di Kabupaten Aceh Barat.

 

“Pada kesempatan ini saya berpesan agar pendidikan di PAUD harus sesuai dengan nilai luhur dan kearifan lokal daerah kita, maka aktifitas belajar mengajar di PAUD hendaknya memiliki aspek diantaranya didiklah anak dengan contoh teladan, ajarkan akhlak dan etika Islami kepada anak didik, berikanlah pujian dan penghargaan kepada anak didik sehingga anak merasa dihargai dan ingin terus berprilaku yang baik” pesan Bupati H.Ramli MS.(Ns)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed