Bulan Bhakti Karang Taruna Kabupaten Tegal Ke-62 Angkat Peran Pemuda sebagai Pelopor Pembangunan

Purnamanews.com – Slawi.  Keberadaan Fasilitator Karang Taruna di tiap desa turut mendongkrak kegiatan ekonomi kerakyatan dengan munculnya berbagai ragam usaha yang di pelopori pemuda. Hal ini di sampaikan oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Tegal saat acara Penutupan Bulan Bhakti Karang Taruna Ke-62 sekaligus Katar Expo Tahun 2022 bertempat di Pendopo Amangkurat, Rabu ( 23/11/2022).

 

” Disadari akan peran pemuda yang sangat krusial pada masa pembangunan saat ini, maka pemuda sebagai agen perubahan menjadi suatu yang di nanti akan perannya di tengah-tengah masyarakat” , Ujar Edi

 

Oleh sebab itu dengan adanya Fasilitator Karang Taruna di tingkat desa, maka akan mendorong munculnya wirausaha seperti Wisata Edukasi Hewani dan Nabati Desa Pagongan yang bergerak dalam Peternakan Kambing Perah, Usaha Jamur dengan Kuliner Sate Jamur dan lain sebagainya.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tegal Dra. Nurhayati, MM yang mewakili Bupati Tegal dalam sambutannya menyampaikan bahwa perkembangan organisasi Karang Taruna di usianya ke 62 sudah cukup menggembirakan dengan semakin banyaknya pemuda di tingkat desa muncul sebagai motor penggerak perekonomian desa sekaligus perekat berbagai macam perbedaan yang ada di. masyarakat.

 

” Pemuda itu tidak hanya dilihat dari usianya tapi bagaimana cara mereka memanfaatkan waktu sehingga menghasilkan ide dan gagasan yang brilian dan dapat diimplementasikan dalam dunia nyata “, ungkap Nurhayati

 

Di akhir sambutannya Ka. Dinas Sosial Kabupaten Tegal itu berharap agar Karang Taruna di masa yang akan datang lebih mengambil peran dalam pembangunan dan menjadi motor penggerak pembangunan.

( Fe / red )

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *