oleh

Briefing Akhir Penyegaran Performance Based Navigation (PBN) TA. 2022 Wing Udara 1 Puspenerbal

www.purnamanews.com Tanjungpinang Sesuai dengan program Prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, salah satu diantaranya adalah membangun SDM TNI AL yang unggul, Wing Udara 1 Puspenerbal telah melaksanakan Briefing Akhir Penyegaran Performance Based Navigation (PBN) TA. 2022 di Auditorium Hotel Aston Tanjungpinang. Jumat (18/02).

Dalam amanat Komandan Puspenerbal Laksamana Muda TNI Edwin, S.H., M.Han yang dibacakan oleh Komandan Wing Udara 1 menyampaikan, bahwa seiring berkembangnya dunia penerbangan, diantaranya dalam metode Navigasi telah ditingkatkan untuk memberikan fleksibilitas pada operator penerbangan sehingga sangat dirasakan manfaat dari PBN, dengan adanya metode PBN akan didapatkan manfaat penghematan waktu dan bahan bakar, berkurangnya ketergantungan pada vektor radar, ketinggian dan penetapan kecepatan yang memungkinkan pengurangan transmisi radio ATC yang diperlukan serta penggunaan wilayah udara yang lebih efisien dan aman.

Diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini para pengawak pesawat udara di bawah jajaran Puspenerbal dapat memahami prosedur PBN, mempunyai pengetahuan dan pemahaman yang optimal serta dapat mengikuti perkembangan teknologi khususnya dalam _Performance Based Navigation_(PBN), sehingga dapat mendukung dalam pelaksanaan tugas yang akan diemban.

Dalam acara Briefing Akhir tampak hadir Tim peninjau dari Paban IV Sopsal Kolonel (Mar) Suliono, Pabandya Nerbal Ban IV Letkol Laut (P) Panji Pratikto, Komandan Lanudal TPI Letkol Laut (P) Rivai, Narasumber dari Citylink Bpk Andi, Flybased School Bpk Lalu, Air Nav Tanjungpinang Bpk Maheru dan Prajurit Wing Udara 1 yang diikuti secara Virtual oleh seluruh pangkalan di bawah Jajaran Puspenerbal. (Tim)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed