169 views
oleh

BPK RI Entry Meeting KPU Sample Di Sembilan Kecamatan Kab.Pandeglang

purnamanews.com – Pandeglang.. KPU sebagai penyelenggara Pemilu telah usai melaksanakan Pemilu serentak..BPK RI perwakilan Propinsi Banten (senin 7 oktber )membuka rapat pertemuan dengan Sekda,Asda dan OPD Bappeda,BPKD,Inspektorat,kesbangpol,Disdukcapil,Bawaslu, dan ada beberapa PPK yang diundang. di gedung pintar Kominfo Setda Pandeglang.acara ini entry meeting sebagai pembukaan pemeriksaan BPK RI pada 9 (sembilan) kecamatan perihal pemeriksaan kinerja terinci penyelenggara Pemilu serenrak 2019 pada KPU pandeglang.

Menurut kepala Inspektorat h.Olis usai acara di ruang pintar setda mengatakan..bahwa BPK RI datang akan mengawali pemeriksaan di sembilan kecamatan sebagai Sample saja yaitu.kec.cadasari,koroncong,karangtanjung,pandeglang.kaduhejo,mandalawangi,menes,saketi,labuan.menurutnya diprovinsi Banten ada dua kabupaten yang dijadikan sample entry meeting yaitu kab.tanggerang dan kab.pandeglang karena dianggap memiliki TPS terbanyak.dan BPK RI akan bekerja selama 27 hari kerja.

“Lanjutnya kata kepala Inspektorat Olis pemeriksaan berkisar pada Kinerja terinci..misalnya.dikec.ini ada brapa jumlah TPS .jumlah pemilih.karena ini kan menyangkut kebutuhan biaya saat itu,”tuturnya.

“Sementara menurut kodir dari Inspektorat sample.bila dihitung dari seluruh nusantara ada 40 kab/kota dijadikan entry meeting BPK RI.dan BPK RI datang atas permintaan KPU pusat untuk pemeriksaan perihal Hibah dari Pemerintah pusat. bahwa pemeriksaan ini Audit audisi ini bersifat system perbaikan,”jelasnya.

“Ditempat terpisah ketua KPU M.Suja’i diruangaanya mengatakan yang diundang adalah mantan PPK (ad hoc) kecamatan.karena saat ini pun sedang berjalan pemeriksaan yang bertumpu pada Audit kinerja KPU,”ujarnya.

Dadang/Red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed