oleh

BPJS Kesehatan Meulaboh Jangkau Masyarakat Melalui Program Mobile Customer Service (MCS)

MEULABOH (PURNAMANEWS. COM) , Bambang Safutra, Jamkesnews – Dalam upaya peningkatan layanan kepada masyarakat di daerah, Kesehatan Cabang Meulaboh melaksanakan program Mobile Customer Service (MCS). Mobile Customer Service (MCS) adalah salah satu kanal layanan yang diperuntukan untuk masyarakat di daerah tertentu atau yang jauh dari kantor BPJS Kesehatan yang dilakukan sesuai jadwal yang telah ditetapkan atau banyak dikenal dengan istilah “jemput bola”. (19/09)

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta Doni Fasial Tanjung mengatakan Mobile Customer Service (MCS) menerima berbagai jenis layanan, diantaranya seperti pendaftaran peserta baru, perubahan data maupun untuk menyampaikan keluhan ataupun ingin memperoleh informasi mengenai program JKN – KIS. Hal ini dilakukan agar masyarakat dapat mendapatkan akses layanan mengenai JKN – KIS lebih mudah dan cepat. Diharapkan kedepannya, kanal  – kanal Mobile Customer Service dapat dilaksanakan langsung dibeberapa titik agar masyarakat dapat lebih mudah mengakses dan memahami Program JKN- KIS.

 

“Kali ini, kita membuka loket pendaftaran untuk masyarakat yang berdomisili di sekitar Puskesmas Layung, Kabupaten Aceh Barat . Dari hasil pantauan tim kami, terlihat antusias masyarakat sekitar pun cukup tinggi terhadap kegiatan tersebut dan terbukti dengan ratusan orang yang telah mendaftar menjadi peserta JKN-KIS hari ini,” jelas Doni saat dihubungi tim jamkesnews secara terpisah pada Kamis (19/09) siang”.

 

Sopian, salah satu warga yang saat itu juga ikut melakukan pendaftaran pada loket BPJS Kesehatan merasa sangat terbantu dengan kegiatan yang diadakan oleh BPJS Kesehatan Cabang Meulaboh tersebut.

“Saya merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini, dalam pengurusannya pun cepat dan tidak perlu mengantri lama sehingga kami dapat menghemat waktu dan juga bisa menghemat biaya. Harapan kami pembukaan loket pendaftaran peserta JKN-KIS ini agar tetap berlanjut dan bukan hanya di Puskesmas Layung saja akan tetapi di puskesmas lainnya terutama di daerah-daerah pedalaman,” tutur Sopian

 

Doni menambahkan Selain Mobile Customer Service (MCS) ada satu lagi kanal layanan yang dapat diakses oleh masyarakat melalui telepon genggam yaitu aplikasi Mobile JKN. Aplikasi ini dapat diunduh pada playstore maupun Appstore. Fitur yang ada pada Mobile JKN dapat membantu peserta lebih mudah dalam akses layanan seperti melakukan pendaftaran, perubahan data maupun penanganan pengaduan. Hal ini terus diupayakan oleh BPJS Kesehatan KC Meulaboh untuk meningkatkan kesadaran peserta akan pentingnya program JKN – KIS serta mampu meningkatkan kepuasan peserta.pungkas joni, (Ns) 

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed