oleh

BP2KB P3A Gender Bangkit Perempuan Pedesaan Untuk Kesejahtraan

purnamanews.com – Pandeglang, Banten. BP2KB P3A Pandeglang (badan pengendalian penduduk keluarga berencana,pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak) Kab. Pandeglang menggelar sosialisasi kepemimpinan perempuan perdesaan.

Belum lama ini di hotel horizon pandeglang, hadir dalam kesempatan itu utusan dari kementrian Dirjen Pemberdayaan perempuan Mohamad Udin, Asda 2 endah, dan Kaban Didi mulyadi.

Dalam pertemuan itu Kaban BP2KBP3A Didi mengatakan,” kata gender adalah bukan jenis kelamin petempuan atau jenis kelamin laki – laki, tapi siapa yang keternggalan yang harus kita dorong dan hari ini gender untuk perempuan pedesaan untuk peningkatan atau ketertinggalan perempuan untuk
bangkit demi kesejahteraan keluarga.”

Ketertinggalan bagaimana lanjut didi? Ketertinggalan dalam pendidikan, kesehatan, dunia usaha.

Prinsipnya Dirjen Pemberdayaan perempuan mencangkup keseluruhan kegiatan dan selain itu juga menjalankan LA (kabupaten layak anak), indikator KLA yaitu tidak ada kekerasan pada anak, kesehatan anak, memiliki akte kelahiran anak dan pelayanan kesehatan pada anak dengan pelayanan kesehatan pada anak (puskesmas), diharapkan kata didi dari hasil pertemuan ini peserta dari ibu – ibu pedesaan mampu mnyebarkan informasi ini ke masyarakatnya, sehingga mampu membangkitkan semangat dalam bidang apapun.

“Masih kata didi bahwa Kab. Pandeglang dalam proses menuju predikat KLA pratama, utama, kendalanya pasti ada tapi kami terus berpacu dengan menjalin koordinasi dengan OPD lain seperti, Dinas Pendidikan, Kesehatan, Disdukcapil, di bawah monitoring Bappeda.”ujar Didi.

Sementara itu Mohamad udin dari kementrian Dirjen Pemberdayaan Perempuan,”mengatakan kab. Pandeglang bisa saja mencapai predikat KLA bila hal – hal tersebut disampaikan Didi terurai kompak hayu – hayu oleh Bupatinya, lanjut Moh.Udin, saya optimis pandeglang mampu menyelesaikan proses KLA, bila berhasil predikat Utama akan dapat perhatian dari Pemerintah Pusat seperti Di Bali dan Perempuan nya maju,”tutur nya.

 

(Dadang/Red)
.

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed