oleh

BLT DD Diharapkan Bisa Digunakan Untuk Hal Positif

Purnamanews.com-OKU Timur@ Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) yang bersumber dari Dana Desa tahun 2021 tahap pertama telah terealisasi langsung untuk masyarakat penerima manfaat Dua Desa di Kecamatan Semendawai Suku lll.

Dua Desa diatas yang telah menyalurkan Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) yaitu Desa Karang Endah dan Desa Suka Mulya,untuk Desa Karang Endah sendiri terkait BLT DD ada sekitar 28 KPM yang mendapatkan BLT DD.

Sementara Desa Suka Mulya untuk penerima BLT DD sebanyak 35 KPM,selain BLT DD kedua Pemerintah Desa diatas juga mealokasikan Dana Desa guna pembangunan fisik seperti pembangunan Plat Beker,pembangunan fisik jalan kwalitas cor rabat beton dan pembangunan saluran Drainase.

Untuk Desa Karang Endah pembangunan fisik tahap pertama ini dititikan di Dusun 2 RT 5 sementara Desa Suka Mulya untuk pembangunan fisik tahap pertama ini dititikan di Dusun 3 RT 2.

Terkait cara kerja dalam pembangunan fisik kedua Desa yaitu Desa Karang Endah dan Desa Suka Mulya menggunakan sistem karya padat tunai dengan menggunakan SDM masyarakat lokal.

Kegiatan kedua Pemerintah Desa diatas juga dihadiri dari Pihak Kecamatan Semendawai Suku lll, Bhabinkamtibmas serta Babinsa Koramil Kecamatan Semendawai Suku lll, Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa.

Pemerintah Desa juga menghimbau terkait BLT DD agar digunakan oleh masyarakat penerima manfaat dipakai untuk hal hal yang bermanfaat dan positif seperti membeli kebutuhan pokok sehari hari.(Ali/TR).

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed