oleh

BLT DANA DESA TAHAP I DESA NAZALOU LOLOWUA MULAI DICAIRKAN KEPADA 34 KPM TERDAMPAK COVID 19

Purnamanews.com Gunungsitoli —Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa sudah mulai dicairkan di Kecamatan Gunungsitoli Alooa tepatnya di Desa Nazalou Lolowua (Rabu, 27/05/2020).

Pembagian BLT tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Nazalou Lolowua yang turut dihadiri oleh Sekcam Gunungsitoli Alooa, Kasi PMD, Babinsa, Polmas Desa, Seluruh Anggota BPD, Pendamping PKH, TA.P3MD, Pendamping Desa, Tokoh Masyarakat, dan KPM.

Pembagian BLT Dana Desa ini juga tetap mengedepankan protocol kesehatan, dimana setiap masyarakat yang memasuki area Kantor Desa Nazalou Lolowua diwajibkan mencuci tangan, memakai masker dan pengecekan suhu tubuh.

Kepala Desa Nazalou Lolowua, Edison Zega, mengatakan BLT Dana Desa merupakan bantuan sosial yang di peruntukan bagi keluarga terdampak covid -19.

“BLT Dana Desa Ini merupakan bantuan sosial yang anggarannya bersumber dari 30% Dana Desa dan BLT Dana Desa Ini di peruntukan kepada masyarakat yang telah di data yang belum menerima bantuan dari pemerintah, baik dari pemerintah daerah maupun dari pemerintahan pusat dan yang sesuai dengan kriteria calon penerima BLT DD” Ujar Edison.

Sementara itu Ketua BPD Nazalou Lolowua, Yaaman Zega, sangat menyambut baik dengan adanya BLT Dana Desa.

“ BPD Nazalou Lolowua sangat menyambut baik dan berterimakasih atas adanya BLT Dana Desa Ini, dimana dengan adanya BLT ini, sangat membantu masyarakat, dan kami berharap kepada masyarakat juga untuk memanfaatkan BLT Dana Desa ini dengan baik, untuk kebutuhan ekonomi dalam keluarga” Pungkasnya.

Dari pantauan Media Purnamanews di lapangan, sebanyak 34 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT Dana Desa Tahap I sangat senang,tetap menunggu antrian panggilan, mengedepankan protokol kesehatan dari pemerintah, dan berjalan lancar, aman, dan tertib.

Wahyu Zega

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed