oleh

BLT Dana Desa “Masril Membagikan Kepada 48 Penerima Manfaat Agar Selama Covid-19 Masyarakat Bisa Terbantu”.

Purnamanews.com-OKU Timur# Kepala Desa Sidowaluyo, Kecamatan Belitang Mulya Masril Efendi,S.E didampingi segenap Perangkat Desa Sidowaluyo, membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada 48 KK penerima manfaat terkait pademi covid-19. (Selasa/23/6/2020)

Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa yang bersumber dari Anggaran APBN tahun 2020 untuk Desa Sidowaluyo, dikawal langsung Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Belitang ll Briptu Aziz Widodo.SE,Camat Belitang Belitang Mulya Sandra Darma Bakti, SKM, MM, beserta Pendamping desa Suparyono, dalam pembagian penerima manfaat BLT Dana Desa.

Dalam wawancara tim media Masril Efendi,SE mengatakan,”BLT Dana Desa yang dibagikan kepada 48 KK penerima manfaat, sebelumnya telah kita lakukan seleksi Data yang diseleksi oleh masing-masing ketua RT dan RW serta kami melakukan musyawarah desa khusus(musdesus) sehingga kami mendapatkan data 48 KK yang benar- benar membutuhkan bantuan ini” ucap Masril.

Masih Masril Efendi,SE.”Dengan adanya BLT Dana Desa ini, kami berharap bantuan ini bisa membantu menunjang perekonomian masyarakat, khususnya untuk kehidupan sehari-hari dan untuk menunjang perekonomian dalam masa pandemi covid-19 ini.”

“Jumlah peneriman bantuan manfaat untuk Desa Sidowaluyo Berjumlah 193 KK, terdiri dari PKH 32 KI, BST 75 KK, BPNT 38 KK dan BLT DD 48 KK, jadi total jumlah keseluruhan penerima bantuan manfaat berjumlah 193 KK”. Tambah Masril.

“Bantuan Langsung Tunai Dana Desa yang diterima langsung oleh masyarakat Desa Sidowaluyo berjumlah Rp.600.000 yang diterima untuk 1 bulan, total BLT DD tahap kedua ini dikucurkan sebanyak 15% berjumlah Rp. 28.800.000. dengan tujuan supaya bisa membantu masyarakat untuk menunjang perekonomian dalam menghadapi pademi covid-19.” Tutup Masril. (Febri/TR).

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed