oleh

BKKBN Gandeng SatRes Narkoba Polres Purwakarta Sosialisasikan Bahaya Narkoba

PurnamaNews.com – Purwakarta. Mengingat kondisi tingkat penyalahgunaan narkoba yang sudah dikategorikan darurat.

Satuan Reskrim Narkoba Polres Purwakarta berkomitmen memerangi dan mempersempit peredaran penyalahgunaan narkoba di Purwakarta dengan gencar melakukan sosialisasi upaya pencegahan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkoba (P4GN).

“Penyalahgunaan narkotika di Indonesia telah mencapai tahap yang sangat mengkhawatirkan, khususnya di Purwakarta sendiri narkoba sudah masuk kepelosok – pelosok Desa di Purwakarta,” demikian halnya dikatakan Kapolres Purwakarta, AKBP TWEDI AB., S.Sos., S.I.K., M.H diwakili oleh Kanit Sidik Sat Res Narkoba Polres Purwakarta IPTU Rudiyanto,SH  bersama Bripka Firmansyah,K,SH  saat menghadiri Diklat teknis Penyegaran Program KKBPK bagi PKB/PLKB Angkatan IV dan V oleh Badan Kordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa barat,Selasa,(25/9/2018)

Lebih jauh dikatakan, narkoba dapat merusak seluruh sendi kehidupan dan mengancam  Generasi Bangsa. Bahkan sudah merambah ke berbagi kalangan hingga sampai tingkat Sekolah Dasar (SD),

Oleh karena itu, pemahaman akan bahaya narkoba dan pengawasannya harus diawali dari dalam keluarga, karena  memiliki peran sangat besar untuk mengantisipasi dan mencegah penyalahgunaan narkoba dalam lingkungan keluarga masing-masing dan masyarakat pada umumnya.

Tujuan sosialisasi ini lanjutnya,  untuk memberikan pelayanan informasi hukum  agar dapat memahami tentang bahaya penyalahgunaan narkotika dan mengatahui efek setelah menggunakan narkoba dan hukuman yang diterima.

Oleh karena itu, agar masyarakat menghindari Miras dan Narkoba dengan cara,Perkuat Akidah, Shalat 5 Waktu, Tarbiyah, dan jangan terbuai dengan pola dan gaya hidup,”Pemahaman akan bahaya narkoba dan pengawasannya harus diawali dari dalam keluarga,”ungkapnya.

Kami harap dengan adanya sosialisasi ini, pengetahuan warga terhadap narkoba dan dampak penyalahgunaannya dapat semakin bertambah,dan Kami mengajak kepada masyarakat dan para orang tua harus lebih banyak memberikan perhatian kepada anak -anaknya agar terhindar dari penyalahgunaan bahaya narkoba dan minuman keras yang dapat merusakan segala aspek kehidupan.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh,Kepala BKKBN Prov Jabar Drs.Sukaryo Teguh Santoso,M.Pd, Kanit Sidik Narkoba Polres Purwakarta Iptu Rudiyanto,SH.,Pembawa acara Yeyet Hernawati, SH.Msi

Eka/Red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed