oleh

Bhabinkamtibmas Sukabakti Berikan Himbauan Tentang Kamtibmas Saat Rapat Minggon Desa

PURNAMANEWS.COM, BEKASI – Melalui acara Rapat Minggon Desa, Bhabinkamtibmas Sukabakti Aiptu Eko Sumaryono dapat secara langsung berikan himbauan tentang Keamanan dan ketertiban masyarakat kepada perangkat Desa Sukabakti khususnya di wilayah Desa Sukabakti, Kamis (05/09/19).

Sudah menjadi rencana kegiatan rutin mingguan Unit Binmas Polsek Tambelang yang mengharuskan Bhabinkamtibmas untuk mengikuti rapat minggon desa, Seperti yang telah dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Sukabakti Aiptu Eko Sumaryono yang ikut dalam acara rapat minggon di aula Kantor Desa Sukabakti Kecamatan Tambelang Kabupaten Bekasi.

Pada acara rapat minggon desa tersebut, Aiptu Eko Sumaryono menyampaikan beberapa pesan tentang Keamanan dan Ketertiban Masyarakat kepada perangkat desa untuk lebih peduli dengan situasi keamanan lingkungan khususnya di wilayah Desa Sukabakti dan diharapkan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kepada para Perangkat Desa khusunya Ketua RT dan RW untuk memberikan himbauan kepada warganya agar selalu peduli tentang keamanan dilingkungan sekitar dan selalu waspada terhadap para pelaku pencurian sepeda motor,” imbuhnya.

“Selain tentang keamanan saya juga menghimbau agar masyarakat tidak gampang percaya dengan kabar berita yang belum tentu kebenarannya (hoax) khususnya berita di media sosial, dan saya berharap perangkat desa lebih meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat Desa Sukabakti,” tambahnya.

Hal senada di ucapkan oleh salah satu Tokoh pemuda Sukabakti yang juga menjabat sebagai perangkat Desa sdr Cunang Priatna yang mengatakan bahwa aman tidaknya wilayah kita tergantung dari kepedulian kita untuk menciptakan rasa aman tersebut dan jangan terlalu mudah percaya akan berita yang sumbernya tidak jelas.

“Saya setuju apa yang disampaikan oleh Pak Eko Sumaryono bahwa aman tidaknya wilayah kita tergantung dari kepedulian kita untuk menciptakan rasa aman tersebut, karna rasa aman itu tidak datang sendiri tetapi diciptakan,” ucapnya.

“Dan saya juga berharap masyarakat lebih bijak dalam menggunakan medsos dan jangan mudah percaya akan berita yang tidak jelas sumbernya karna dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.” tambahnya.

(Cemat/Red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed