oleh

Bertempat Dipolres Pulau Morotai, LANUD LEO WATTIMENA SIAP JAGA KEAMANAN PILKADA MALUKU UTARA

[caption id="attachment_883" align="alignnone" width="1040"] Kolonel Pnb Rachmad Syah Lubis S.T., M.Sc, Asrun Padoma S.Ag, Indra Joko Rerangin,  Mayor Inf Mulhaman, AKBP Mikael Sitanggang, Murjad H,Saima Nuang[/caption]

PURNAMANEWS – Morotai. Bertempat di Polres Kabupaten Pulau Morotai, Personel Pangkalan TNI AU Leo Wattimena mengikut Apel 3 Pilar dalam rangka menciptakan pilkada Maluku Utara yang damai, aman, rukun dan harmonis, hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Pnb Rachmad Syah Lubis S.T., M.Sc, Wakil Bupati Pulau Morotai bapak Asrun Padoma S.Ag, Danlanal Morotai Letkol Laut (P) Indra Joko Rerangin, Danramil 1508-05/Daruba Mayor Inf Mulhaman, Kapolres Morotai AKBP Mikael Sitanggang, Ketua Panwas Morotai Murjad H, Ketua KPUD Morotai Saima Nuang. Senin, (25/6) .

Sambutan yang dibacakan Wakil Bupati Pulau Morotai bapak Asrun Padoma S.Ag Peran 3 Pilar merupakan ujung tombak pertahanan protensial terhadap gangguan konflik di suatu wilayah, guna menciptakan kondisi yang aman. Pada Tahun 2018 ini banyak terjadi aksi serangan terorisme yang banyak menelan korban dari rakyat sipil maupun polri, terkait gerakan tersebut perlunya sinergitas antara TNI/Polri dan para lapisan masyarakat, guna mencegah dini dan menciptakan situsi aman.

Dalam kesempatan tersebut juga Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Pnb Rachmad Syah Lubis S.T mengingatkan kepada anggotanya dan satuan samping lain untuk waspada dan mengantisipasi adanya gesekan di masa kampanye antara calon dan pendukungnya. Personel Lanud Leo Wattimena yang terlibat pengamanan dapat meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan. Sehingga, Pilkada dapat dilaksankan secara kondusif.

Personel-personel yang yang terdiri gabungan TNI/Polri bersikap dan bertindak netral dalam pilkada dan satuan masyarakat yang terlibat dengan kegiatan Pilkada dapat bisa membantu pengamanan TNI maupun Polri. Ungkap Danlanud.

(oje/red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed