oleh

Bersama Warga, Kepala Desa Sukadaya Perbaiki saluran Air Yang Ambruk Dan Berikan Apresiasi Kepada Para Pemuda

PURNAMANEWS.COM,BEKASI – Guna memperlancar irigasi dan mengantisipasi genangan air pada saat musim hujan nanti, Kepala Desa melakukan perbaikan gorong-gorong atau saluran air yang ambruk bersama Rt dan warga, yang terletak di Kp. Pengarengan Poncol Rt 010/004, Minggu (21/07/19).

Kepala Desa Sartija Arizona, mengatakan, setelah mendapat informasi dan keluhan dari warga bahwa ada gorong-gorong yang ambruk langsung investigasi kelokasi melihat saluran air yang ambruk, melihat hal itu kepala desa bersam Rt dan warga setempat langsung mengambil tindakan. Dalam kegiatan ini saya mengajak warga dan anak muda setempat untuk membersihkan saluran air yang tertutup oleh sampah dan tanah, karena setiap musim hujan datang pasti terjadi genangan air.

 

“Oleh karena itu, untuk menghadapi musim hujan nanti, saya mengajak warga untuk melaksanakan perbaikan dan pembersihan gorong-gorong atau saluran air agar tidak terjadi genangan air dan untuk mengantisipasi terjadinya banjir,”tutur kepala desa

Dengan kondisi yang seperti itu, lanjutnya, saya bersama beberapa warga melaksanakan kegiatan perbaikan gorong-gorong untuk mengatasi hal ini.

“Sebagai pemerintah desa, tugas saya sebagai pemimpin serta berkewajiban untuk membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi warga,”tegasnya.

Senada dengan yang disampaikan oleh kepala desa, Narman yang merupakan ketua Rt, membenarkan bahwa memang selalu terjadi genangan air saat musim hujan. Hal itu disebabkan karena adanya saluran air atau gorong-gorong yang tersumbat dan tertutup sampah dan tanah sehingga air tidak bisa mengalir dengan lancar.

Ditempat yang berbeda, Sartija Arizona juga mengapresiasi kegiatan para pemuda desa sukadaya yang sedang mengumpulkan dana di pinggir jalan, untuk memeriahkan hari kemerdekaan RI yang Ke 74 pada 17 agustus nanti.

“Saya berharap kepada anak-anak muda,agar lebih aktif dalam peran membantu masyarakat dan tidak mengganggu para pengguna jalan, dan saya selaku kepala desa sangat mendukung sekali dalam kegiatan ini”.imbaunya

(Kabiro,Cemat/Red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed