oleh

Bersama Plt Walikota Tanjungpinang, Dirut BUMD Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

Purnamanews.com Plt. Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) mengenai harga bahan dasar, serta membahas masyarakat tentang penggunaan masker saat dibeli di Pasar Baru, Jalan Pasar, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (11/09/2020) ).

Dalam Sidak ini, Rahma didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Drs. Teguh Ahmad Syafari, M.Si, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Ahmad Yani, Kasatpol PP dan Gulkar, Hantoni, S.sos, M.Si, Kepala BPBD, Dedy Yusja dan Dirut BUMD Kota Tanjungpinang, Fahmy, S.Si.Minggu (10/5/2020) ).

Setibanya di Pasar Baru, Rahma langsung mengajak para pedagang dan mengecek harga bahan dasar, disejalankan dengan memberikan masker dan pembersih tangan kepada masyarakat, baik pembeli maupun pedagang yang beraktifitas di Pasar Baru.

“Kami bersama-sama dengan Plt Walikota, Sekda dan OPD terkait, langsung ke para pedagang, untuk sosialisasi, agar dapat memakai topeng dan menjaga kebersihan diri, agar dapat memutus penyebaran Virus Covid-19 ini, dan tidak menyebar, khusus di daerah pasar kita ini, ”kata Dirut BUMD, Fahmy, melalui pesan WhatsApp, Minggu (10/5/2020).

Fahmy menjelaskan, menjawab pasar yang merepresentasikan masyarakat untuk membeli kebutuhan bahan-bahan utama. Dan sangat rentan terhadap penyebaran wabah Covid-19.

“Kami juga mendukung masker dan pembersih tangan ke masyarakat serta pedagang. Plt Walikota, juga mengecek harga-kebutuhan pokok yang ada di pasar dan masih setuju, ”ungkap Fahmy.

Dalam hal kebersihan dan untuk mensterilkan pasar, Fahmy katakanlah, bahwa BUMD tetap sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tanjungpinang, yaitu melakukan penyemprotan cairan disinfektan satu minggu 2 kali di Pasar Baru 1 dan Pasar Baru 2.

“Kami juga menyediakan tempat-tempat cuci tangan, agar masyarakat atau pembeli, selalu mencuci tangan, biar bersih dan sehat. Dengan ini, kami berusaha yang terbaik untuk masyarakat, agar terhindar dari wabah sekarang ini, yang menjadi momok dalam hidup kita sekarang, ”tutup Fahmy.

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed