oleh

Bersama Muspika, Kapolsek Tambelang Pantau Giat Padat Karya Bersihkan Saluran Air

PurnamaNews.com, Bekasi – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tambelang AKP. H. Suwardi bersama dengan Camat Tambelang Bapak Joko Dwijatmoko, MSI, Bakor Tambelang Peltu H. Nasrun  (Muspika Tambelang) dengan didampingi oleh Kepala Desa Sukarahayu H. Maryadi Susanto, melaksanakan pemantauan kegiatan padat karya warga Desa Sukarahayu, yaitu kerja bakti membersihkan saluran air disepanjang jalan Kp. Baru Desa Sukarahayu, Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (21/09/19) pagi tadi sekitar pukul 09:30 Wib.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan kerja bakti dilakukan oleh skitar 20 orang warga sekitar, yang dengan penuh rasa semangat membersihkan saluran air yang tersumbat karena sampah disepanjang jalan Kp. Baru Desa Sukarahayu Kecamatan Tambelang.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Tambelang AKP H. Suwardi yang sesekali juga mengangkat sampah dari saluran air, memantau kegiatan kerja bakti bersama dengan Muspika Tambelang juga berkesempatan untuk memberikan pesan agar warga tidak sembarangan membuang sampah, apalagi jika sampah di buang didalam saluran air karena bisa menyebabkan saluran air tersumbat, terlihat dari banyaknya sampah di saluran air yang ada disepanjang jalan.

“Saya menghimbau kepada warga masyarakat khususnya warga sekitar untuk lebih peduli dengan kebersihan dan saya berharap tidak ada lagi warga yang membuang sampah sembarangan apalagi sampai di buang disaluran air, karena bisa menyebabkan saluran air tersumbat sehingga air yang seharusnya mengalir menjadi tergenang dan bisa menyebabkan banjir.” Pungkasnya.

“saya berharap dengan adanya kegiatan ini, bisa menciptakan lingkungan bersih rapi dan sehat. Sebab dengan lingkungan yang bersih dan sehat, bisa mendukung terciptanya kamtibmas yang kondusif.” tambahnya.

“kami berharap dengan adanya program padat karya kerja bakti ini, masyarakat dapat merasakan dampak dari lingkungan yang bersih dan tidak ada lagi sumbatan disaluran air. Karna kita sudah membersihkan saluran – saluran air yang kita lakukan secara bergotong royong,” timpal Camat Tambelang, Bapak Joko Dwijatmoko, MSI.

(Cemat/Red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed