oleh

Berharap JKN-KIS Tetap Ada Hingga Anak Cucu

Meulaboh, Purnamanews.com – Semakin lanjut usia seseorang, semakin besar pula risiko penyakit yang bisa menghampiri. Hal tersebut juga diungkapkan Hamid AZ (66) salah satu peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

 

Pria kelahiran tahun 1954 ini dengan semangat menceritakan pengalaman dirinya dan istri saat menggunakan Program JKN-KIS untuk berobat. Dirinya yang menderita hipertensi dan sang istri yang menderita kolesterol tinggi merasa sangat terbantu dengan adanya Program JKN-KIS.meulaboh,20/10/20

 

“Sudah beberapa kali saya dan istri pakai JKN-KIS untuk berobat bahkan pernah dirawat di rumah sakit juga, namanya juga kami sudah tua pasti banyak lah penyakitnya tetapi untungnya ada BPJS Kesehatan sebagai pengelola Program JKN-KIS jadi semua biaya berobat kami gratis”, ungkap ayah dari 2 orang anak tersebut,pada Purnamanews.com

 

“Hamid ,yang sehari-harinya berprofesi sebagai tukang becak ini mengaku sangat membutuhkan Program JKN-KIS sebagai pegangannya untuk berjaga-jaga saat penyakit datang.

 

“Kartu ini (menunjukkan KIS) sangat bermanfaat bagi kami sekeluarga, saya selalu simpan dan jaga kartu ini dengan baik, apalagi pemerintah sudah baik sekali dengan memberikan kami jaminan kesehatan sehingga kami dapat berobat secara gratis” ujar peserta JKN-KIS segmen penerima bantuan iuran (PBI) .

 

Dalam kesempatan yang sama, Hamid juga mengungkapkan pelayanan yang dirinya dan istri dapatkan saat menggunakan JKN-KIS ketika berobat di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) maupun di pelayanan Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL).

 

“Pelayanan yang diberikan di puskesmas dan rumah sakit sangat bagus, dokter dan perawat sangat telaten dan ramah, kami juga dirawat hingga sembuh dan diberikan obat-obatan serta yang paling penting tidak ada dikutip biaya apa-apa selama berobat tersebut, pokoknya Program JKN-KIS ini sangat membantu kami sekeluarga,” kata Hamid.

 

Hamid juga besar  harapannya kepada Program JKN-KIS yang dikelola oleh BPJS Kesehatan.

 

“Saya tidak banyak maunya, hanya saja saya berharap agar BPJS Kesehatan tetap ada selamanya sampai anak cucu kami juga ikut merasakan kemudahan dan manfaat dari program mulia ini,” tutup Hamid.

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed