oleh

Berdirinya Kembali Pondok Tahfiz Di Pesisir Jalur Komering

Purnamanews.com-OKU Timur-Sumsel@ Untuk menggali serta meningkatkan potensi generasi muda di bidang hal keagamaan, para sesepuh serta Tokoh masyarakat dan Tokoh Agama yang berada di Desa Pandan Agung Kecamatan Madang Suku ll sepakat membangun sebuah Pondok Tahfiz yang diberi nama Pondok Tahfiz Qur’an Daarul Hafiz.(25/7/2021).

Dengan berdirinya Pondok Tahfiz Qur’an Daarul hafiz ditengah tengah kehidupan masyarakat ini bertujuan guna mengingatkan kembali pada sejarah masa lampau,dimana dulunya kehidupan di jalur sungai Komering ini penuh dengan siar Dakwah.

Harapan kedepannya dengan berdirinya Pondok Tahfiz ini dapat mengiringin suasana dari pada kemajuan zaman,supaya anak muda generasi milenia tidak lepas control dalam mengikuti perkembangan zaman.

Pondok Tahfizd Qur’an yang dipimpin oleh Ustadz Aryadi.Ssy ini didirikan di atas tanah wakaf dari H.Yusuf bin Baijuri seorang lelaki yang merupakan penduduk asli Desa Pandan Agung (Putra Daerah Komering).

Pada malam peresmian berdirinya Pondok Tahfiz ini pada Ahad malam kemaren ustadz Aryadi selaku pimpinan Pondok Tahfiz Qur’an Daarul hafiz mengajak seluruh masyarakat Desa Pandan Agung dan masyarakat Desa Rasuan Baru’ serta Desa Riang Bandung dan masyarakat Kota Negara yang dekat lingkup nya dengan Pondok Tahfiz untuk ikut dalam acara Dzikir Nurul Musthofa.

“Alhamdulillah syukur dipanjatkan kehadirat Allah SWT,acara dzikir diatas dihadiri kurang lebih 350-500 masyarkat,acara dzikir ini digelar bertujuan untuk mengajak semua lapisan masyarakat untuk semakin lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT”,papar Pimpinan Pondok Tahfiz ini.

Turut juga hadir dimalam peresmian berdirinya Pondok Tahfiz ini seorang hakim dari Pengadilan Agama Martapura yaitu Ustadz Arif Mahfud,yang mana pada kesempatan ini beliau diminati langsung untuk mengisi Tausiyah keagamaan.

Di dalam kalimatnya,Arif mengajak semua masyarakat untuk mencintai Rosulullah sebagaimana Rosulullah mencintai kita dan disini juga ustadz Aryadi menambahkan saat diwawancarai team media mengenai kegiatan diatas akan dilakukan Rutin setiap bulannya bersama masyarakat setempat.

Pewarta : Nasaruddin.

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed