oleh

Berbagi di Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriyah, IWK Bagikan Ratusan Paket Takjil dan Santuni 3 Panti Asuhan di Kediri

Purnamanews.com Kediri –Puluhan jurnalis yang tergabung dalam wadah ‘ Ikatan Wartawan Kediri ( IWK ) ‘ membagi-bagikan takjil untuk berbuka puasa pada hari kedua puluh Ramadhan, dan memberikan santunan kepada anak yatim di tiga panti asuhan, Sabtu 01 Mei 2021.

Tiga Panti Asuhan yang mendapatkan santunan dari IWK antara lain, Panti Asuhan Mutiara Gemilang Gampengrejo Kabupaten Kediri, Panti Asuhan Kodim 0809/ Kediri dan Pondok Darussalam Centhong.

Di Panti Asuhan Kodim 0809/ Kediri, kedatangan rombongan IWK langsung disambut Komandan Kodim 0809/ Kediri, Letkol Infantri Ruly Eko Suryawan S.sos., dengan penuh kehangatan dan keakraban.

Dandim 0809/ Kediri Letkol Infantri Ruly Eko Suryawan S.sos., mengucapkan terima kasih kepada para jurnalis IWK. Menurutnya, ada 9 anak yang diasuh di Panti Asuhan Kodim 0809/ Kediri. ” Semua berasal dari anak anggota yang meninggal karena kecelakaan, sakit dan lainnya,” jelasnya, Sabtu (01/05).

” Kami berterima kasih atas kunjungan dari teman media yang tergabung di IWK kediri,” lanjutnya.

Di tempat terpisah, Pengasuh Pondok Pesantren Modern Darussalam, Khoirul Fuad Hasyim, SH., MH, yang akrab disapa Gus Fuad, juga menyampaikan ucapan terima kasihnya atas santunan yang diberikan oleh para Jurnalis/ wartawan yang tergabung di wadah IWK.

“Semoga santunan dan pembagian takjil ini menjadikan ladang pahala bagi rekan-rekan jurnalis dari IWK. Semoga mereka semuanya selalu dilimpahkah rejeki yang banyak dan barokah, serta dikarunia kesehatan selamanya, Amiin,” do’anya.

 

Pembagian Takjil.

Setelah acara santunan ke 3 Panti Asuhan selesai, kemudian seluruh jurnalis yang tergabung di IWK melanjutkan kegiatan selanjutnya, yaitu bagi – bagi ratusan takjil, di area/ sekitar Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Sasarannya yakni warga dan pengendara yang melintas. Kegiatan pembagian takjil ini dibantu oleh para anggota Kepolisian Sektor Ngasem dan anggota Koramil Gampengrejo 0809/04 Kediri. Kegiatan ini disambut antusias masyarakat pengendara lalu lintas yang melintasi jalan tersebut. “Ini merupakan wujud kepedulian kami kepada sesama di Bulan Ramadan yang mulia ini,” kata Akhir Kristiono, selaku Ketua koordinator baksos ini saat dikonfirmasi.

Kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan, berjalan lancar dan tak memacetkan lalu lintas pada jam sibuk. Pengendara sepeda motor dan warga yang melintas diberikan sebuah bungkusan berisikan makanan dan minuman ringan yang sudah disiapkan.

Setelah acara bagi – bagi takjil usai, kemudian seluruh jurnalis IWK berkumpul di halaman Mako Polsek Ngasem, namun dengan tetap menerapkan jarak aman sesuai protokol kesehatan. Dan acara diakhiri berbuka bersama di halaman Mapolsek tersebut.

Untuk diketahui, anggaran baksos ini adalah murni dari kantong pribadi ( donasi anggota ). Setiap anggota yang tergabung di IWK menyisihkan sebagian rejekinya untuk dibagikan kepada sesama.

 

Pewarta : Hernowo, Djoko, Aldi, Gsw 

Editor/ Publisher : Hernowo

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed