oleh

Berakhirnya Sepak Terjang Pelaku Curat

Purnamanews.com – Oku Timur. Sabtu 4 Januari 2020 sekira pukul 21:30 Wib, telah terjadi pencurian dengan cara pelaku masuk melalui atap rumah / toko milik korban an. H.M.SALMAN bin MULKAN, Desa Pemetung  Basuki Kec. BP Peliung Kab.Oku, pelaku pencurian mengambil sejumlah uang yang berada di dalam toko yang letaknya berada di dalam kotak amal dan di dalam laci di toko milik korban.

Kemudian korban berusaha mencari tahu dengan cara melihat melalui rekaman cctv di tokonya, dimana dalam rekaman cctv tersebut terlihat ada seorang laki-laki yang masuk ke dalam tokonya hingga berhasil membongkar kotak amal masjid yang berada di dalam tokon dan mengambil uang didalamnya.

Dari hasil CCTV korban menghubungi Kepala Desa dan langsung menghubungi Kapoksek BP Peliung, pada saat itu Kapolsek BP Peliung langsung memerintahkan Kanit Reskrim dan anggota untuk mendatangi dan mengolah TKP dengan cara mengambil rekaman cctv dan jejak-jejak sidik jari di TKP dan juga meminta bantuan Kasat Reskrim Polres Oku untuk mendatangkan Team Inafis guna menemukan jejak sidik jari guna mengungkap peristiwa pidana pencurian tersebut.

Kerugian yang di alami korban uang sekira Rp. 10.000.000 (sepuluh juta rupiah)

Dari hasil penyidikan terungkap Indentitss pelaku Adapun Identitas Pelaku bernama EDY bin RAMLI, Umur 66 Th, Pekerjaan : Buruh harian lepas
Alamat : Lorong Kencana I Rt.08 Rw.02 Kelurahan 7 Klu Kecamatan seberang ulu I kota Palembang.

Tidak menunggu lama team dari Polsek BP Peliung langsung mengejar pelaku dan pelaku berhasil di tangkap minggu 6/1/2020, berdasarkan info dari masyarakat bahwa ada orang yang mirip dengan pelaku yang ada di dalam kamera CCTV tersebut, anggota kepolisian langsung mengamankan orang tersebut.

Dan untuk melakukan pembuktian dari pelaku yang diamankan. Kapolsek BP Peliung meminta pemeriksaan Bantek Identifikasi kepada Kasat Reskrim, lalu Kasat Reskrim memerinthkan Team Inafis Polres OKU Timur untuk melakukan olah TKP dan ditemukanlah sidik jari pelaku masih menempel di kotak amal Masjid Nurul Hidayah Pemetung Basuki yg dititipkan di toko milik korban (H.M. SALMAN), setelah dilakukan pemeriksaan jejak sidik jari di TKP yang hasilnya sama dengan sidik jari pelaku, sehingga pelaku dilakukan pemeriksaan awal kemudian, anggota berhasil mendapatkan barang bukti uang hasil pencurian yg dilakukan oleh pelaku, dan pelaku berikut Barang Bukti diamankan di Polsek BP Peliung untuk penyidikan lebih lanjut.

Toni/Red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed