oleh

Baznas Kabupaten Tegal Bagikan 450 Paket Sembako

Purnamanews.com Slawi .  Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tegal membagikan 450 paket sembako kepada mustahik atau orang yang berhak menerima zakat. Penyaluran paket sembako tersebut dilakukan secara simbolis oleh Bupati Tegal Umi Azizah kepada perwakilan tiga orang penerima zakat di Pendopo Amangkurat Kantor Pemerintah Kabupaten Tegal, Kamis (29/04/2021) pagi.

 

Umi berharap bantuan paket sembako ini bisa bermanfaat dan membantu meringankan beban mustahik. “Meskipun besarannya tidak seberapa, namun saya berharap bantuan ini dapat diterima dan dimanfaatkan dengan baik,” kata Umi.

 

Orang nomor satu di Kabupaten Tegal itu juga mengajak seluruh warga masyarakat Kabupaten Tegal, khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Tegal agar lebih meningkatkan kesetiakawanan sosialnya dengan menyalurkan zakat, infak dan sedekahnya lewat Baznas. “Baznas ini badan resmi yang dibentuk oleh Pemerintah. Baznas memiliki tugas mulia dalam menyalurkan zakat, infak maupun sedekah yang pengelolaannya dilakukan secara profesional dan akuntabel, sangat membantu kita mengentaskan kemiskinan dan juga pengangguran,” ujarnya.

 

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Tegal Akhmad Rofiqi saat ditemui usai acara menjelaskan, selain membagikan 450 paket sembako, Baznas Kabupaten Tegal juga melakukan pembagian paket sembako ke 24 panti asuhan yatim piatu di Kabupaten Tegal serta bantuan tunai untuk 1.083 pegawai tenaga harian lepas di lingkungan Pemkab Tegal. Tak hanya itu, Rofiqi juga menuturkan, terdapat pula bantuan beras sebesar 7,5 ton dari Baznas pusat untuk 1.500 penerima zakat.

 

“Untuk paket sembako ini terdiri dari mie instant, beras, minyak sayur dan lain-lain. Sementara bantuan beras dari Baznas pusat akan kami bagikan kepada 1.500 mustahik yang masing-masing akan mendapatkan lima kilogram beras,” jelasnya.

( Fe / red  )

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed