oleh

Bawaslu minta ke Panwascam yang dilantik Deteksi Rawan politik uang Dan Netralitas ASN

Purnamanews.com – Pandeglang, Banten. Sebanyak 105 anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dilantik oleh Ketua Bawaslu Pandeglang.

Hadir dalam pelantikan itu Bupati Pandeglang, Ketua MUI, pelantikan Panwascam di laksanakan di Hotel Horisson Altama, Senin (30/12/2019).

Dalam sambutanya Ketua Bawaslu Pandeglang Ade Mulyadi mengatakan,’dirinya meminta seluruh anggota Panwascam yang baru dilantik bisa bekerja sungguh-sungguh, kredibel, dan menjaga kode etik sebagai penyelenggara pemilu.”Saya meminta anggota Panwascam dalam menjalankan tugasnya bisa menjalin kerja sama dengan mitra dengan saudara kandung kita KPU, TNI-Polri, dan stakeholder lainnya,”kata Ade.

Ada juga menilai, banyak potensi kerawanan seperti politik uang dan netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi pengawasan dalam hal ini.”Walau kita (Bawaslu) bermitra dengan pemerintah, tapi kita tetap akan fokus pada netralitas ASN,” ujarnya.

Dikatakan Ade awal pendaftaran sebanyak 486 Orang.hasil kerja keras yang panjang dalam proses penjaringan akhirnya bisa diselesaikan dengan terpilihnya 105 anggota Panwascam dari 35 kecamatan yang nantinya akan bertugas di tiap-tiap kecamatan.

“Panwascam jaga Amanah, Integritas, Indepedensi, kawal pesta Demokrasi Pemlihan Bupati dan Wakil Bupati ini, jangan jadi penghianat tegas Ade, tapi Semoga anggota Panwascam yang sudah dilantik dan diambil sumpahnya hari ini merupakan hasil terbaik dari tahapan proses yang ketat, sehingga dapat menjalankan tugas sesuai tupoksinya,” tandasnya.

Diakhir pembicaraanya Ade menyampaikan kata salam dari Bawaslu RI “Selamat Kepada Panwascam yang Dilantik ” ucapnya.

Dadang granat/Red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed