oleh

Bawaslu Kalbar Gelar Gebyar Pengawasan Partisipatif

[caption id="attachment_860" align="alignnone" width="1280"] Ketua Bawaslu Kalbar,Pj gubernur Kalbar ,Karo OPS Polda Kalbar,MUI,MABM,Waddah Pramuka,serta Pimpinan Media[/caption]

PURNAMANEWS – Pontianak convention center (PCC) menjadi tempat pilihan Bawaslu provinsi Kalbar tuk mengadakan Gelar Pengawasan partisipatif Dengan mengusung tema Masyarakat mengawasi,pemilu Berkualitas Sabtu 23/06/18.

Turut hadir dalam gebyar tersebut Ketua Bawaslu Kalbar,Pj gubernur Kalbar ,Karo OPS Polda Kalbar,MUI,MABM,Waddah Pramuka,serta Pimpinan Media.

Ada pun isi dalam kegiatan tersebut yaitu penyampaian serta pembacaan Deklarasi bersama mahasiswa dan komponen masyarakat Kalimantan barat siap awasi pemilu,serta mencakup lima ketentuan yaitu:

1.Kami Mahasiswa dan komponen masyarakat Kalimantan barat,siap menangkal segala tindakan kecurangan yang akan dilakukan oleh pihak -pihak yang bertujuan mengkhianati suara rakyat Kalimantan barat pada pemungutan dan perhitungan suara pada pemilihan kepala daerah serentak 2018 di Kalbar.

2.Kami mahasiswa dan komponen masyarakat Kalimantan barat menolak dan siap mengawasi segala bentuk paksaan dan intimidasi terhadap hak pilih warga Kalimantan barat.

3.Kami mahasiswa dan komponen masyarakat Kalimantan barat menolak dan siap mengawasi segala bentuk dan praktek politik uang yang merendahkan harga diri masyarakat Kalimantan barat.

4.Kami mahasiswa dan komponen masyarakat Kalimantan barat menolak untuk dan siap mengawasi segala bentuk penggunaan fasilitas dan sumber daya pemerintah serta netralitas aparatur sipil negara dalam proses pemilihan kepala daerah serentak 2018.

5. Kami mahasiswa dan komponen masyarakat Kalimantan barat mendukung proses pengawasan dan penegakan hukum yang di lakukan oleh Bawaslu Kalimantan barat dan pihak -pihak lainnya pada pemilihan kepala daerah serentak 2018 di Kalimantan barat demi terciptanya keadilan pemilu.

Deklarasi tersebut dibacakan serentak oleh Kwarda Pramuka,LP3W,HMI Kalbar,PNKRI pontianak,PMII,perkantas kalbar,LiPo,Gmki,forum perbatasan,BEM Untan,yuc-I-pontianak,DAD Kalbar, MABM,serta Ikbm Kalimantan barat.

Kepala Bawaslu juga menambah kan untuk masyarakat Kalimantan barat agar lebih jeli dalam pengawasan dan segera melaporkan jika terlihat kesalahan terkait pemilihan segera melaporkan kepada pihak yang berwajib dan terkait pungkas nya.

(Mia/Sis Red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed