oleh

Barnawi Mengajak Masyarakat Bersatu Demi Wujudnya Kemajuan Desa

Purnamanews.com-OKU Timur-Sumsel@ Selasa (23/6/2021) tepatnya pukul 09.00 wib berlangsung kegiatan Musyawarah Desa yang digelar oleh Pemerintah Desa Raman Jaya Kecamatan Belitang ll yang bertempat di Aula Kantor Desa Raman Jaya terkait Penetapan Pendataan SDGs Desa Raman Jaya tahun 2021.

Kegiatan Penetapan Pendataan SDGs Desa Raman Jaya diatas,dihadiri Camat Belitang ll Bibit Sumarsono, Pendamping Lokal Desa Jakfar Sodiq,serta Bhabinkamtibmas serta Babinsa Koramil dan seluruh jajaran Perangkat Desa Raman Jaya,Ketua BPD, Tokoh agama serta Tokoh masyarakat dan masyarakat Desa Raman Jaya.

Didalam Giat Musdes Desa Raman Jaya diatas,Bibit Sumarsono (selaku Camat Belitang ll) sedikit memberi masukan kepada Pemerintah Desa untuk dapat mensejahterakan masyarakat Desa,yang mana untuk tahun 2021 ini Anggaran Dana Desa lebih banyak digunakan untuk Pemberdayaan masyarakat serta meningkatkan ekonomi masyarakat Desa.

Disisi lain Jakfar Sodiq turut menyampaikan terkait Pendataan SDGs Desa Raman Jaya ini,bertujuan agar seluruh masyarakat Desa yang ada bisa terdata secara detail dan benar dari masyarakat yang pra sejahtera sampai masyarakat dengan ekonomi menengah hingga ekonomi baik.

Dalam Musdes diatas juga dibahas tentang peningkatan kualitas kinerja Perangkat Desa untuk lebih berkualitas serta lebih kerja keras lagi dalam melayani semua keperluan masyarakat,yang mana pada dasarnya Perangkat Desa bertugas agar dapat melayani masyarakat sebaik baiknya.

Barnawi sebagai Kepala Desa Terpilih dua periode ini didalam kalimat sambutannya, mengajak seluruh masyarakat Desa Raman Jaya untuk dapat bersatu demi membangun Desa lebih maju,disini juga Barnawi menegaskan tidak ada yang ditutup-tutupi semua akan kita lakukan secara transfaran.

Pada kesempatan ini Pemerintah Desa Raman Jaya juga menyalurkan BLT DD kepada 80 Keluarga Penerimaan Manfaat yang mana Keluarga Penerimaan Manfaat tersebut merupakan para Lansia serta masyarakat miskin dengan penghasilan yang tidak pasti (Buruh serabutan).

Terkait BLT DD ini Barnawi mengatakan, Kami harapkan dengan BLT DD yang telah disalurkan kepada masyarakat penerima manfaat yaitu masyarakat prasejahtera dapat membantu mengurangi beban masyarakat yang mana kita sekarang sedang diuji dengan merebaknya Covid-19.

Kami berharap BLT DD ini bisa digunakan sebaik baiknya,dan kita berharap semoga ujian ini dapat kita lalui dengan sabar dan tak lupa kita memohon kepada yang maha kuasa agar ujian ini segera berakhir.

Diakhir kalimat Barnawi juga berharap supaya bisa menjalin kemitraan dengan rekan media sebagai control sosial demi kemajuan bersama terkhusus untuk Desa Raman Jaya.(Nanda/TR).

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed