oleh

Banyak Rumah Di Desa Teluk Kab. Pandeglang Di Terjang Puting Beliung

Purnamanews.com – Pandeglang, Banten. Sebanyak 12 rumah warga Desa Teluk, Kecamatan Labuan diterjang angin puting beliung, Sabtu (11/01) pukul 05.30 wib tepatnya di Kp Karangtenggang.

“Ya tadi pagi 12 rumah warga diterjang angin puting beliung, disaat hujang disertai angin kencang. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah itu.” ungkap Kades Teluk, Endin Fahrudin kepada media, Sabtu (11/01)

Menurut Endin, kondisi rumah warga dalam musibah puting beliung rusak ringan dan sudah dilaporkan kepada dinas terkait.”Alhamdulillah bantuan langsung diberikan oleh Ibu Kadinsos Pandeglang tadi kepada keluarga korban sebanyak 12 KK berupa sembako dan tenda termasuk makanan bayi.” katanya, seraya menambahkan para korban merupakan warga miskin, dan data akan dilaporkan untuk mendapatkan bantuan perbaikan dari pemerintah.

Sementara Kepala Dinsos Pandeglang, Hj Nuriyah mengatakan pihaknya langsung turun ke lokasi untuk melihat langsung kondisi di lapangan dan sekaligus memberikan bantuan pada masyarakat korban musibah puting beliung tersebut.”Kami langsung datang untuk memberikan bantuan pada korban. Pemkab responsif dalam mengantisipasi berbagai musibah bencana alam, baik itu puting beliung, kebakaran, longsor dan banjir.” tuturnya saat memberikan bantuan pada korban puting beliung di Desa Teluk tersebut.

Untuk bantuan perbaikan rumah yang rusak, pihaknya akan mengupayakan program setelah menerima secara tertulis dari desa setempat.”Insyallah untuk perbaikan rumah yang rusak akan kita upayakan mendapat bantuan. Ini adalah bukti perhatian Pemda pada masyarakat khususnya para korban yang mendapat musibah bencana alam.” pungkasnya.

Dadang granat/Red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed