oleh

BANJIR ROP LUMPUHKAN KOTA PEKALONGAN

PURNAMANEWS.COM ,Pekalongan – 
Hampir sepekan bencana banjir rob melanda kota pekalongan dan membuat beberapa masyarakat sengsara karna harus tidur di tempat pengungsian.

Saelany machfud( walikota pekalongan ) pun mengatakan pekalongan beberapa tahun terakhir kota pekalongan dilanda bencana banjir rob yang tiada hentinya khususnya pekalongan utara dan pekalongan barat tepatnya.

Beberapa wilayah yang terdampak sangat parah seperti wilayah kelurahan bandengan,kraton,krapyak,kandang panjang,panjang wetan dan panjang baru.

Pendataan terakhir korban musibah rob sudah mencapai 20.818 kepala keluarga dan warga yang mengungsi sebanyak 3.732 jiwa,ucap saelany.

Saelany mengutarakan beberapa lokasi pengungsian yang ada 31 titik salah satunya beberapa di aula kecamatan pekalongan utara,SD,Perumahan Citra Garden dan mushola yang memungkinkan untuk dijadikan tempat mengungsi untuk warga.

Walaupun keadaan sedang tidak memungkinkan warga tetap melakukan kegiatan seperti biasa,karena saat pagi dan siang beberapa warga kembali kerumah masing masing dan kembali ke lokasi tempat pengungsian saat sore hari.

Hal ini dikarenakan pasang surutnya air laut yang sewaktu waktu tinggi dan kadang surut.”terang saelany.( hendri )

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed