oleh

Bambang Mengajak Seluruh Perangkat Desa Bisa Menjadi Contoh

Purnamanews.com-OKU Timur-Sumsel@ Demi untuk meningkatkan serta membangun dan mewujudkan akhlak manusia yang mulia serta beriman dan bertakwa kepada Allah SWT dan Rasulullah maka perlu adanya terobosan yang diambil,yaitu dengan satu satunya dengan membuat umat merasa nyaman di tempat ibadah (Masjid).

Untuk mewujudkan semua itu diperlukan usaha super extra bersama,salah satunya Kepala Desa yang ada di jalur pesisir Komering tepatnya di Desa Pandan Agung Kecamatan Madang Suku ll,dengan pemikiran bersama dicurahkan didalam musyawarah yang diikuti seluruh masyarakat Desa maka timbul ide yang brilian.

Yang mana hasil mufakat bersama akhirnya Bambang Hermanto (Kepala Desa Pandan Agung) bersama Toko Agama dan Toko Masyarakat serta seluruh lapisan elemen masyarakat merombak total tempat ibadah yang kini diberi nama Masjid At-Taqwa.

Dengan bermodal Dana sebesar Rp.180 juta yang didapat dari sumbangan masyarakat atau biasa disebut dengan dana swadaya masyarakat,dengan keyakinan penuh maka perombakan masjid dimulai.

Karena semua ini berdasarkan niat baik untuk membentuk keimanan masyarakat, maka dengan berbagai cara kerjasama pun dilakukan untuk mengumpulkan Dana,baik dari masyarakat sendiri sampai Donatur yang bersumber dari Hamba Allah yang Dermawan,dan Alhamdulillah akhirnya walau pun lambat dalam pengerjaan namun kini Masjid At-Taqwa bisa diselesaikan dengan sempurna dengan menghabiskan Anggaran Dana mencapai nominal Rp.2,3 Miliar.

Kini Masjid At-Taqwa telah berdiri dengan sangat indah serta dilengkapi dengan pasilitas yang sangat memuaskan,dimana semua itu bertujuan untuk lebih mengajak semua masyarakat (khususnya warga Desa Pandan Agung) untuk bersama sama untuk lebih dapat memakmurkan Masjid,seperti melakukan ibadah Sholat wajib (fardhu) secara berjamaah di Masjid.

Dalam bincang santai team media bersama Kepala Desa Pandan Agung Bambang Hermanto,yang mana Beliau menyampaikan kepada seluruh jajaran Perangkat Desanya untuk dapat memberikan contoh kepada masyarakat dalam memakmurkan Masjid.

“Namun hal tersebut harus dimulai dari diri saya pribadi sebagai contoh suri teladan bagi masyarakat serta jajaran Perangkat saya”,ucap Bambang.

Terlihat nyata dimana kini seluruh Perangkat Desa Pandan Agung telah memakmurkan Masjid At-Taqwa dengan melaksanakan kegiatan ibadah Sholat Berjamaah 5 waktu di Masjid,dimana bahkan masyarakat tetangga desa pun mengakui nya.

Harapan Kepala Desa untuk kedepannya terkait ini semua,diharapkan ada wujud kerja sama antara Ulama,Umaro’ serta masyarakat untuk bersama sama meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dalam kehidupan sehari-hari.

Pewarta:NASARUDIN.

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed