oleh

Bagi Alkausa Mobile JKN Cara Tepat Akses Layanan Kesehatan Pada Masa Covid-19

Aceh Barat, Purnamanews.com – Sekarang merupakan zaman dimana semua teknologi mengalami perkembangan yang sangat luas, semua masyarakat sudah tidak terlepas dengan gadget miliknya. 

 

Alkausa,begini katanya,di era digital ini, BPJS Kesehatan juga hadir dalam mengembangkan teknologinya dengan tujuan untuk mempermudah masyarakat untuk mendapatkan pelayanan baik di fasilitas kesehatan maupun di kantor BPJS Kesehatan sendiri salah satunya dengan aplikasi Mobile JKN.

 

Pengembangan aplikasi Mobile JKN merupakan wujud nyata dari komitmen BPJS Kesehatan dalam memberikan kemudahan akses pelayanan optimal dan peningkatan kepuasan bagi peserta. Melalui aplikasi ini, peserta dapat mengakses beragam fitur aplikasi terkait program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) secara cepat, mudah, dimanapun dan kapanpun.

 

Pada masa pandemi Covid-19 ini, aplikasi Mobile JKN sangat bermanfaat guna mengikuti anjuran pemerintah yaitu physical distancing. Peserta tidak harus ke Kantor Cabang BPJS Kesehatan karena untuk mengakses layanan cukup dengan aplikasi Mobile JKN. 

 

Kemudahan dari aplikasi Mobile JKN ini juga dirasakan oleh Teuku Alkausa salah seorang peserta JKN-KIS yang bekerja di UPT Puskesmas Drien Rampak. Pada saat diwawancarai  pada Kamis (27/08), Teuku Alkausa mengatakan aplikasi Mobile JKN sangat besar manfaatnya dimasa pandemi ini.

 

“Saya sangat apresiasi BPJS Kesehatan atas terobosan terbaru dengan mengeluarkan aplikasi Mobile JKN ini. Ketika saya berobat, saya dapat mengambil antrean dari aplikasi Mobile JKN dan saya sudah bisa terhindar dari kerumunan peserta lainnya yang membutuhkan pelayanan kesehatan,” ujar Alkausa.

 

Alkausa juga menjelaskan bahwa ketika dirinya ingin mendapatkan informasi mengenai Program JKN-KIS, ia cukup menggunakan fitur yang tersedia pada aplikasi Mobile JKN.

“Saya berharap kepada BPJS Kesehatan terus mengeluarkan terobosan-terobosan baru untuk meningkatkan kepuasan peserta dan saya mewakili seluruh jajaran Puskesmas Drien Rampak mengucapkan terimakasih kepada BPJS Kesehatan yang sudah sangat peka terhadap fenomena permasalahan kesehatan di masyarakat,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed