oleh

Babinsa Tingkatkan Komsos untuk jalin silahturahmi Bersama warga Desa binaan

Suka Makmue , Purnamanews.com – Babinsa Posramil Betong Ateuh Banggalang  Koptu Suherman bersama warga melaksanakan giat Komsos utuk meningkatkan silaturahmi di Desa Babah Suak, Kecamatan Betong Ateuh Banggalang, Kabupaten Nagan Raya, Selasa (23/02/21).

 

Tugas pokok Babinsa mewujudkan Kedekatan TNI dengan rakyat. Karena itu, Babinsa diharuskan berada di tengah-tengah masyarakat khususnya di wilayah binaan agar semakin mempererat dan meningkatkan terjalinnya Komunikasi Sosial (Komsos).

 

“Kegiatan ini kami laksanakan untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, selain sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat,” jelasnya.

 

Dikatakan, seorang Babinsa harus selalu Berada di tengah-tengah warga binaannya supaya komunikasi dengan warga dapat terjalin sangat baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat menentukan langkah untuk segera menyelesaikannya.

 

Menurutnya, dengan terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, penerusan nilai-nilai lama dan baru, sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat.

 

Sementara, Danpos Ramil Betong Ateuh Banggalang Serma Musri Effendi  mengatakan, Babinsa adalah ujung tombak satuan di lapangan Untuk itu, saya harapkan para Babinsa yang ada di Posramil Betong Ateuh Banggalang Khususnya, untuk selalu mengadakan Komsos bersama warganya yang di didesa binaan masing – masing.

 

Untuk itu, Komsos yang dilaksanakan Babinsa bersama warga desa binaan diharapkan menguatkan kemanunggalan TNI bersama Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI imbuhnya 

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed