0 views
oleh

Babinsa Samatiga mengenalkan Sejarah Pahlawan Nasional Pada Siswa Siswi MIN 18 Aceh barat.

Aceh Barat (Purnamanews. Com) – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Samatiga Kodim 0105/Aceh barat,Serda Usman mengajar di Sekolah MIN 18 Aceh Barat Desa Paya Lumpat Kecamatan Samatiga Kabupaten Aceh barat, Jum’at
(08/11/2019).

Kehadiran Babinsa di MIN 18 Aceh Barat tersebut disambut gembira oleh Siswa siswi. Kegiatan ini sebagai bagian dari tugas Komando Rayon Militer ( Koramil ) kepada Warga yang berada di Desa wilayah Binaannya.

Babinsa Serda Usman dalam memberikan materi pelajaran Wawasan kebangsaan dengan tema Cinta Tanah Air, materi ini menjelaskan tentang dasar dasar Negara kita dan lagu lagu kebangsaan Indonesia.

Yang bertujuan untuk Memberikan pemahaman atau penjelasan bagaimana anak-anak usia dini seharusnya lebih mengerti tentang wawasan kebangsaan dan cinta tanah air untuk anak usia dini.

Jaman sekarang ini kalau kita tidak memberitahukan wawasan kebangsaan kepada anak anak di usia dini bisa membawa pengaruh dan dampak buruk terhadap mereka,”tutupnya.

Kepala sekolah MIN 18 Aceh Barat Drs. Sayuni B.
sangat berterimakasih kepada TNI khusus nya Bapak Babinsa,karena dengan kehadiran Bapak Babinsa untuk mengajar di Sekolah kami bisa memotivasi murid murid kami supaya lebih rajin dan giat lagi belajar, tuturnya. (Ns)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed