oleh

Babinsa Posramil 11/Woyla Timur, Jadi Inspektur Upacara SMP 1 Pasi Janeng

Meulaboh (Purnamanews. Com)  –  Aceh Barat – Dalam rangka mewujudkan terbentuknya karakter bangsa sejak dini kepada generasi muda bangsa, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Posramil 11/Woyla Timur Kodim 0105/Aceh Barat  Serda Amiruddin, pagi ini menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Bendera di SMPN 1 Pasi Janeng, Kecamatan Woyla Timur, Kabupaten Aceh Barat (04/11/2019). 

Upacara Bendera ini diikuti sekitar 90 orang peserta, diantaranya Kepala Sekolah SMPN 1 Pasi Janeng, para Guru dan siswa siswi

 

Dalam amanatnya, Babinsa Pasi Janeng anggota Posramil 11/WT Serda Amiruddin, mengajak para pelajar untuk belajar dengan tekun dan harus memiliki semangat kebangsaan seperti saat ini melaksanakan Upacara Bendera dengan tertib dan menghormat kepada Bendera Merah Putih.

 

Lanjut Babinsa juga mengajak para siswa siswi hormat dan taat kepada orang tua dan guru, menjaga kebersihan lingkungan sekolah dan di rumah.

 

” Mari kita saling hormat menghormati antar sesama dan tingkatkan ketaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai keyakinan masing-masing, agar kita semua selalu mendapat kelancaran baik dalam bertugas dan menuntut ilmu,” kata Serda Amiruddin. 

Serda Amiruddin juga menghimbau kepada para siswa agar mengurangi waktu bermain dan tingkatkan waktu belajar di rumah pada pukul 19:00 s/d 21:00 Wib. 

 

Danposramil 11/Woyla Timur mengatakan bahwa Babinsa merupakan ujung tombak di kewilayahan juga mempunyai tanggung jawab dalam upaya menanamkan karakter kedisiplinan terhadap para pelajar di wilayah binaannya.

 

“Melalui kegiatan pemberian materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang), pelatihan PBB dan menjadi inspektur upacara pada Upacara Bendera, adalah sebagai kontribusi dan wujud kepedulian kita sebagai Prajurit TNI kepada masyarakat, untuk menanamkan sejak dini kepada siswa siswi tentang sikap dan semangat cinta tanah air serta semangat bela negara,” lanjutnya.

 

kegiatan Upacara Bendera pagi ini telah berjalan dengan baik, lancar, tertib dan penuh hikmat tutur denposramil. (Ns)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed