oleh

AWAK MEDIA DAN ALIANSI LSM SANGAT KECEWA KEPADA PEMKAB LAGI DINAS LUAR DAERAH SAAT BERUNJUK RASA

PurnamaNews.com – Nias Utara. Peserta Unjuk Rasa Damai kecewa karena mereka hanya diterima oleh Asisten III, Filifo Harefa sementara Bupati, Wakil Bupati dan Sekda tidak ada diKantor.

“Kami sampaikan bahwa pada kesempatan ini Pak Bupati, Wakil Bupati dan Sekda sedang Dinas di Luar daerah. Semua apa yang disampaikan teman-teman Pers, LSM dan juga Masyarakat akan kami sampaikan Kepada Pak Bupati.” Jelas Filifo Harefa sambil mengajak peserta unjuk rasa damai untuk berdiskusi di dalam ruangan.

Di Depan Kantor Bupati Nias Utara, Pimpinan juga peserta aksi menyuarakan untuk mencopot Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Kepala Dinas Pendidikan Nias Nias Utara.

“Kami minta kepada Bupati Nias Utara, Marselinus Ingati Nazara untuk segera mencopot Kadis PUPR Yulius Zai karena banyak proyek yang amburadul, seperti Pembangunan Tribun yang menelan anggaran 4 Miliar di tahun 2017, bahkan usai RDP kemarin pihak DPRD meminta sejumlah dokumen pada proyek dimaksud Namun Kadis PUPR tidak memberikan. Hal ini patut kami curigai ada hal yang di korupsikan oleh Kadis PUPR pada proyek itu. Kemudian pada temuan BPK ditahun 2016 lalu di Dinas PUPR terdapat kelebihan pembayaran kepada kontraktor sebesar Rp. 477.952.095.00.- dan Rp. 1.552.774.746.- temuan BPK ini  duga belum di kembalikan ke Kas dari Kabupaten Nias Utara, kami berharap Kepada Bupati untuk memerintahkan kadis PUPR agar dikembalikannya temuan BPK itu ke Kas Daerah.” Ucap Agus Hulu yang berorasi pada unjuk rasa damai itu.

Hingga berita ini diturunkan, Bupati dan Kadis PUPR masih belum bisa ditemui untuk dikonfirmasi karena mereka masih dinas luar daerah oleh Wartawan PurnamaNews.com juga akan berusaha mengkonfirmasi hal ini kepada Bupati Nias Utara.

Redaksi

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed