oleh

AS Setujui Bantuan Untuk Pertahanan Rudal ISRAEL $500 Juta

[caption id="attachment_838" align="alignnone" width="720"] Foto hanya ilustrasi[/caption]

PURNAMANEWS – Washington, SPNA – Senat Amerika Serikat menyetujui RUU anggaran pertahanan tahuan pada hari Senin (18/06/2018), yang di dalamnya temasuk anggaran pertahanan yang dijanjikan untuk Israel setiap tahunnya sebesar $500 juta.

Biaya tersebut akan membantu semua tingkat produksi anti rudal, dari yang jarak pendek hingga menengah (David’s Sling, Iron Dome) dan anatar benua (Arrow 2 and 3).

Sementara itu, Globes melaporkan, $50 juta telah dialokasikan untuk sebuah program bersama memerangi ancaman terowongan ‘tetor’ yang telah dibangun oleh Hamas dan kelompok lainnya untuk menyeludupkan senjata dan menyusup ke Israel.

World Israel News – Washington

Ini adalah langkah awal dari Memorandum of Understanding (MOU) yang menjamin Israel dengan dana sebesar $3.8 miliar per tahun selama satu dekade, dimulai pada tahun anggaran 2019, yang dimulai pada bulan September ini.

Pada tahun 2016, Israel dan AS menandatangani paket bantuan sebesar $38 miliar, sebagian besar diperuntukkan bagi pengadaan senjata dan teknologi AS.

Industri teknologi militer Israel telah meminta Israel untuk menegosiasikan kembali kesepakatan tersebut, yang mereka katakan akan merugikan industri lokal dengan memberikan insentif bagi Israel untuk membeli daripada membeli secara lokal.

Menurut ketentuan MOU, Israel tidak emminta bantuan lebih banyak. Namun, dalam keadaan ‘luar biasa’ – perang misalnya – tambahan dana pertahanan rudal dapat disetujui.

Sebuah RUU bipartisan diperkenalkan pada bulan Maret di Dewan Perwakilan Rakyat yang akan mengkodifikasi MOU menjadi undang-undang, sehingga lebih sulit bagi presiden di masa depan untuk mengingkari perjanjian tersebut. Pada saat itu, Senator Republik Lindsey Graham dan Chris Coons, anggota Demokrat dari Komite Hubungan Luar Negeri Senat, mengatakan mereka menganggap jumlah $ 38 miliar lebih dari 10 tahun adalah batas terendah dari bantuan Israel.

Dalam RUU pengesahan pertahanan tahun lalu, Israel menerima total $ 705 juta untuk Penelitian dan Pengembangan serta pendanaan pengadaan untuk sistem pertahanan.

Seperti diberitakan di Globes, undang-undang baru itu juga memperpanjang izin selama lima tahun untuk penyimpanan senjata Amerika di Israel untuk penggunaan darurat. Selain itu, hal tersebut menyerukan untuk mengatur badan bersama guna memutuskan baik berapa banyak dan apa jenis amunisi “pintar” yang dibutuhkan Israel untuk memerangi organisasi ‘teror’ di perbatasannya.

(T.RA/S: World Israel News)

source: suarapalestina

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed