oleh

Apresiasi BPJS Kesehatan Simeuleu Berikan Layanan Terbaik Masa Pandemi-19

Simeulue, Purnamanews.com-  Rantai penyebaran virus Corona harus segera dihentikan. Tak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, masyarakat juga berperan aktif untuk menghentikan transmisi virus Corona. Caranya adalah dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Protokol kesehatan Covid-19 yang utama adalah menjaga jarak dengan orang lain, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, serta menggunakan masker.

 

“Penerapan protokol kesehatan Covid-19 ini juga telah dilaksanakan di kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Simeuleu, seluruh pegawai BPJS Kesehatan mulai dari pelayanan di garis depan yaitu petugas keamanan (satpam) serta petugas frontliner selalu siap memberikan pelayanan terbaik untuk peserta atau calon peserta yang datang. Dengan tetap menerapkan antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19 sesuai Peraturan fotokoler kesehatan pemerintah, satpam yang bertugas sigap melakukan pengukuran suhu tubuh dengan menggunakan alat thermal gun ke setiap orang yang datang, baik itu peserta atau calon peserta dan kepada pegawai yang hadir di kantor.

 

Hal tersebut juga dirasakan oleh Novi Anti Dewinta yang merupakan salah seorang peserta JKN-KIS segmen Penerima Bantuan Iuran (PBI) APBD yang berdomisili di Desa Air Pinang, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue saat berkunjung ke Kantor BPJS Kesehatan pada Senin (10/08).

 

“Penerapan protokol kesehatan Covid-19 di Kantor Kabupaten Simeuleu sangat bagus karena adanya peraturan memakai masker, memakai hand sanitizer dan mengecek suhu sebelum masuk dan tetap menjaga jarak,” ujar Novi.

 

Menurut Novi, penerapan protokol kesehatan Covid-19 sangat penting diterapkan pada masa pandemi ini sehingga bisa membuat masyarakat sadar dan patuh dengan protokol kesehatan yang sudah diterapkan Pemerintah. Selain itu Novi juga menyampaikan bahwasanya Program JKN-KIS yang dikelola oleh BPJS Kesehatan ini sangatlah bermanfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia apalagi bagi masyarakat yang tergolong kurang mampu.

 

“Alhamdulliah saya sangat terbantu dengan Program JKN-KIS dan berguna bagi masyarakat, apalagi bagi masyarakat yang kurang mampu, karena biaya pengobatan sekarang mahal, contoh sekali ke klinik aja bisa habis berapa, apalagi melahirkan seperti saya kemarin, tapi Alhamdullilah dengan adanya kartu BPJS Kesehatan sangat membantu ungkap Novi.

 

“Novi berharap semoga BPJS Kesehatan selalu untuk membantu masyarakat dalam menjamin pelayanan kesehatannya, karena hal itu sangat membantu meringankan beban masyarakat.pungkasnya

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed