oleh

APBK-P Bener Meriah 2018 Belum Disyahkan, Pengiriman Atlet PORA Terancam Gagal

PurnamaNews.com – Bener Meriah. Selain program pemerintah daerah terhenti akibat belum disyahkannya APBK-Perubahan tahun 2018 juga berdampak kepada terancamnya pengiriman atlet berprestasi Bener Meriah untuk mengikuti PORA yang akan berlangsung di Kota Jantho – Aceh Besar, pada awal November 2018 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Pimpinan DPRK Bener Meriah Darwinsyah, SH diruang kerjanya, Selasa (30/10).

Menurutnya, apabila pengesahan APBK-P yang sudah dilakukan pembahasannya oleh TAPD eksekutif dan tim Anggaran Legislatif belum disyahkan atau tidak diterima oleh Gubernur Aceh, maka selain program pemerintah tidak dapat dijalankan karena payung hukumnya tidak ada, juga pengiriman atlet Pekan Olahraga Aceh ( PORA) dari kabupaten Bener Meriah akan juga terancam gagal untuk berangkat, terang Darwin.

Disebutkannya, untuk kepentingan PORA, sebagaimana usulan sebut ketua Harian KONI Bener Meriah itu, sebesar Rp. 2,3 Milyar namun berdasarkan pembahasan yang sudah dilakukan dengan mengingat keterbatasan anggaran dan banyaknya sistem yang harus dibayar oleh Pemkab Bener Meriah maka TPAD bersama pihak KONI telah menyepakati anggaran yang diplot untuk kontingen PORA sebesar Rp.1,8 Milyar, anggaran tersebut sudah termasuk pembelian alat kebutuhan 16 Pengcab. pada saat bertanding, jelasnya.

Namun, keluh Darwin, pemberangkatan para atlet utusan PORA tersebut akan terancam gagal bila APBK- Perubahan belum disyahkan, terangnya.

Charim

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed