oleh

APBD Dinas PUPR Nisut Tahun Anggaran 2017 Di Duga Sarang Korupsi

Purnamanews.com-Nias Utara. Unjuk rasa damai yang dilakukan Aliansi Pers dan LSM itu dimulai mengelilingin lapangan Merdeka Nias Utara menuju Kantor Bupati hingga ke Kantor DPRD Nias Utara. (8/6/2018).

Di Depan Kantor Bupati Nias Utara, Pimpinan juga peserta aksi menyuarakan untuk mencopot Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Kepala Dinas Pendidikan Nias Nias Utara.

Aksi juga berlanjut dikantor DPRD Kabupaten Nias Utara Propinsi Sumatera Utara, pimpinan aksi menyuarakan kepadab Lembaga DRPR Nisut indikasi korupsi APBD Dinas PUPR tahun anggaran 2017 di berbagai progres pekerjaan yakni pembangunan tribun, Kantor BKD, Rumah Dinas Wakil Bupati Nias Utara yang bernilai miliar rupiah.

Temuan BPK 2016 dimana terjadi kelebihan pembayaran kepada kontraktor sebesar Rp. 477.952.095.00.- ditambah lagi 1.552.774.746 dimana temuan BPK ini belum di kembalikan ke Kas Daerah Kabupaten Nias Utara. ucap Agusman Hulu saat orasi.

Kami minta kepada Bupati Nias Utara, Marselinus Ingati Nazara untuk segera mencopot Kadis PUPR Yulius Zai karena banyak proyek yang amburadul dan tidak sesuai dengan konstruksi atau perencaan awal. Ucap Febeanus Zalukhu di saat orasi.

Hingga berita ini diturunkan, Bupati dan Kadis PUPR masih belum bisa ditemui untuk dikonfirmasi karena mereka masih dinas luar daerah oleh Wartawan juga akan berusaha mengkonfirmasi hal ini kepada Bupati Nias Utara.
(zega/red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed