oleh

Antusias Nelayan Desa Bunati Daftar Program Asuransi Nelayan Cukup Tinggi

PurnamaNews.com – Tanah Bumbu.  Bunati Angsana Kabupaten Tanah Bumbu Pemerintah Daerah dari Dinas Perikanan Tanah Bumbu kembali agendakan sosialisasi bersama masyarakat Nelayan Desa Bunati.

Dalam hal ini tim dari Dinas Perikanan Tanah Bumbu kembali menyampaikan manfaat dari kartu Asuransi Nelayan, kepada para nelayan Desa Bunati yang berhadir pada siang itu, walaupun sudah pernah diadakan sosialisasi yang sama sebelumnya.

Tujuan utama dari kegiatan sosialisasi itu, diharapkan kepada seluruh nelayan khususnya di Desa Bunati, agar dapat mendaftarkan dirinya untuk memanfaatkan program Asuransi Nelayan yang dapat menjaga pelaku usaha perikanan tersebut dari hal-hal yang tidak diinginkan pada saat melaut.

Antusias nelayanpun dalam hal mendaftarkan dirinya untuk mendapatkan kartu asuransi jiwa ini cukup tinggi, ternyata setelah kembali mendengar penjelasan dari pemateri dari Dinas Perikanan terkait dengan perlunya manfaat asuransi nelayan itu secara spontan para nelayan berbondong-bondong untuk ikut andil mendaftarkan dirinya.

Adapun premi yang harus dibayar oleh para nelayan untuk dapat mendaftarkan dirinya untuk mendapatkan manfaat dari kartu Asuransi Kecelakaan diri itu, diantaranya Rp. 175.000’00, dan Rp. 100.000’00 selama batas waktu 1 tahun, dengan beberapa kategori santunan dari yang 200 juta, sampai seterusnya, sesuai ketentuan dan besaran premi yang didaftarkan.

Selain itu, syarat pendukung untuk kelengkapan administrasi diantaranya adalah, foto copy ktp, foto copy kartu nelayan, foto copy kartu keluarga dan foto copy surat izin kapal.

M. Sahrul Rahmadani, Tokoh Pemuda setempat, mendukung penuh dengan kegiatan itu, menurutnya momen itu harus mampu dimanfaatkan oleh para nelayan di Desa Bunati itu, mengingat beberapa faktor bahaya nelayan saat sedang mencari nafkah dilaut.

Harapan yang disampaikan oleh Sahrul (sapaannya), dengan adanya program asuransi ini nantinya betul-betul dapat bermanfaat bagi nelayan Desa Bunati, sehingga nelayan merasa sangat terbantu, baik dari segi pembiayaan berobat pada saat kecelakaan bekerja atau melaut dan sebagainya, ungkap sahrul.

M.S/Red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed