oleh

Antusias Masyarakat dan Pemdes Jatibarang Kidul, Untuk Cegah Penularan Covid-19

Purnamanews.com | Brebes – Mengacu pada peraturan pemerintah dan badan kesehatan dunia (WHO), dengan aturan dirumah saja, jaga jarak, pakai masker, cuci tangan pakai sabun, jangan berkerumun banyak orang, artinya usahakan dirumah saja kecuali ada hal yang penting dan tetap mematuhi peraturan protokol kesehatan pemerintah yang telah ditetapkan. Minggu, (26/4/2020).

Ditemui di kediamannya Bapak Zaenudin Kepala Desa Jatibarang Kidul kecamatan Jatibarang, kabupaten Brebes Jawa tengah.

Menanggapi banyaknya pemudik di kabupaten brebes tapi hanya sedikit warga Jatibarang kidul yang merantau ke luar kota lain halnya dengan Desa-desa lainnya yang banyak merantau. Namun wilayah desa Jatibarang Kidul tetap waspada dan bersatu dalam penanganan penularan covid-19, dalam satu bulan tercatat ada 151 orang pemudik yang mendaftarkan diri ke desa untuk di data dan yang terdata oleh pihak RT/RW tergabung menjadi 159 orang lain pemudik di wilayah desa Jatibarang kidul.

Upaya pencegahan covid-19 masyarakat beserta pemerintahan desa Jatibarang kidul bersatu padu memberantas penularan covid-19 agar masyarakat dan lingkungan sehat terhindar dampak penularan covid, kekompakan warga relawan desa Jatibarang kidul sudah nampak dengan di adakan penjagaan siang malam di tiap jalan desa agar bisa memantau dan mendata para pemudik dari zona merah, semua ini anggaran sukarela para warga untuk biaya minum, ngopi dan teh.

Himbauan untuk para pemudik dari zona merah diharapkan untuk melapor ke tiap RT agar tidak keluar rumah atau isolasi mandiri selama 14 hari untuk mencegah penularan virus corona covid-19 yang terbawa dari zona merah, untuk penanganan covid-19 desa Jatibarang kidul aman dan kondusif, ungkap Pak Zaenudin selaku Kepala desa Jatibarang kidul.

(Faerus/Red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed