oleh

Antisipasi Ke Amannan, Jelang Pencoblosan Apel 3 Pilar di Pulau Morotai Pulau Morotai (Malut)

PURNAMANEWS – Menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Malut pada 27 Juni mendatang, Kabupaten Pulau Morotai telah laksanakan kegiatan apel 3 Pilar (Bhabinkamtibnas, babinsa dan kades) di halaman Polres pada Senin (25/06/2018) pukul 09.30 WIT.

Apel yang diselenggarakan oleh Polres Pulai Morotai dalam rangka menciptakan Pilkada Malut yang damai, aman, nyaman, rukun dan harmonis. Bahkan apel dipimpin oleh Wabup H. Asrun Padoma.

Dalam sambutannya, Wabup H. Asrun Padoma mengatakan peranan 3 pilar merupakan ujung tombak pertahanan terhadap gangguan konflik di suatu wilayah, guna menciptakan kondisi yang aman. Pada 2018 ini, banyak terjadi aksi serangan terorisme yang banyak menelan korban dari rakyat sipil maupun polri.

“Oleh karena itu, perlunya sinergitas antara TNI-Polri dan para lapisan masyarakat, dalam melakukan cegah dini dan menciptakan situasi aman”, pintanya. Bahkan dalam waktu dekat akan dilaksanakan Pilkada 2018, oleh karena itu saya menghimbau untuk peranan 3 pilar menjaga netralitas dan keamanan pemilu di wilayah Pulau Morotai.

“Saya menghimbau untuk peranan 3 pilar agar senantiasa menciptakan situasi keamanan dan melakukqn cegah dini terhadap kerawanan – kerawanan di daerah”, katanya. Karena apel 3 pilar merupakan upaya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang pelaksanaan Pilgub Malut 2018 di daerah ini.

“Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan sinergitas 3 pilar dalam hal ini Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kades di Pulau Morotai”, ucapnya. Hadir pula dalam apel diantaranya, Danlanud Leo Wattimena Kolonel Pnb Rachmad Syah Lubis, Danlanal Morotai Letkol Laut (P) Indra Joko Rerangin, Danramil 1508-05/Daruba Mayor Inf. Mulhaman (mewakili Dandim 1508/Tobelo), Kapolres Pulau Morotai AKBP Michael P. Sitanggang, Wakapolres Kompol Toni Kasmiri, Ketua KPU Saima Nuang, Ketua Panwaslu Murjat Hi.Untung, Kasatpol Iskandar Lattuconsina, para perwira staf TNI-Polri, serta para peserta upacara terdiri dari 1 SST Koramil 1508-05 Daruba dan Koramil 1508-06/Bere-Bere, 1 SST Lanal Morotai, 1 SST Lanud Leo Wattimena, 1 SSK Polres Pulau Morotai, 1 SST Kades, 1 SST  Satpol PP, 1 SST Linmas dan secara keseluruhan berjumlah 250 orang.

(oje/red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed